150 Sak Beras bantuan Kelaparan Somalia Terkumpul di Konser Amal Bireun

ADVOKASIRAKYAT.COM | Bireuen– Lebih dari 1200 peserta memadati Aula Ampon Chik Peusangan pada pagelaran konser amal bersama Rafli Kande yang diselenggarakan oleh Rumah Peduli dan beberapa organisasi yang ada di Bireuen, pada Sabtu malam, (20/05/2017).

Konser yang bertajuk “Sireugam Breuh untuk Muslim Somalia” ini bertujuan untuk menghimpun donasi yang ditujukan untuk korban bencana kelaparan di Somalia.

“Konser ini bertujuan menggalang dana untuk korban kelaparan Somalia yang akan disalurkan melalui Kapal Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT)” kata Hidayatullah, selaku ketua panitia.

Selain Rafli Kande, konser amal ini juga dimeriahkan oleh artis dan seniman lokal diantaranya Cut Rianda Zuhra, Mulia Bijeh Mata, Budaya Rapai Aceh Meusyuhu (BURAM), dan Zahrani.

Antusiasme masyarakat mengakibatkan membludaknya penonton, yang awalnya diperkirakan hanya sebanyak 1000 orang, ternyata melebihi target awal dan membuat sesak suasana aula.

Di sela-sela penampilannya Rafli Kande menyampaikan bahwa orang Aceh punya semangat yang luar biasa untuk berkorban untuk membantu sesama, karena orang Aceh memiliki filosifi bahwa berkorban merupakan pintu menuju kejayaan.

Terbukti dengan terkumpulnya donasi lebih dari 3 juta rupiah yang berasal dari sumbangan dari penonton. Selain itu juga terkumpul sebanyak 150 sak beras yang berasal pelelangan beras yang diikuti pejabat daerah dan kampus Almuslim.

Sampai saat ini posko bersama telah berhasil mengumpulkan total sebanyak 47 ton beras dari warga Bireuen.(*)

Facebook Comments

loading…


Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: