25 Orang Tenaga Kerja Asal Pulau Jawa di Sandra Warga Lingkar Tambang

Teks Foto: Puluhan tenaga kerja dari Pulau Jawa yang hendak diseludupi ke CPP Blok A di sandra warga,  do Desa Ladang Baroe,  kecamatan Indra Makmu,  kabupaten Aceh Timur.  Kamis (20/07/17) malam.

ADVOKASIRAKYAT.COM | ACEH TIMUR – Ratusan warga dari dua kecamatan, Julok dan Indra Makmur menyandra 25 tenaga kerja asal Pulau Jawa yang akan diseludupi secara diam-diam untuk bekerja di CPP Blok A, Indra Makmu Kabupaten Aceh Timur.

 

Sekitar pukul 18.00 Wib di warg dari kedua Desa Ladang Baroe,  kecamatan Julok, menghadang 25 tenaga kerja nonskill tersebut, saat dihadang mereka menumpangi tiga unit mobil merek Avanza milik perusaan di CPP Blok A, dan saat ini kondisi ban mobil tersebut sudah di bocorkan oleh warga.

Menurut Informasi yang di dapat seperti yang di kutip pada media Radaraceh.com, ratusan warga terpaksa menahan mobil tersebut karena terbukti sedang mengakut tenaga kerja non skil dari pulau jawa yang akan dipasok ke CPP Blok A.

 

“Saat ini kami sudah mengamankan 25 tenaga kerja dari luar Aceh yang dipasok pada magrib tadi, ini tidak bisa dibiarkan karena Buya krueng teudoeng-doeng, Buya tamoeng meuraseuki” kata salah seorang warga.

 

Menurutnya,  kemarahan warga sangat menjadi-jadi, dikarenakan Subcon para JEC ini makin hari makin menjadi dan selalu mengabaikan tuntutan warga lokal terkait perekrutmen tenaga kerja yang non Skil.

 

“Karena perjanjian perusahaan dengan Warga terkait pengrekrutan tenaga kerja yang non skil harus mengutamakan tenaga kerja lingkar tambang,  buktinya dalam beberapa hari ini dan hari ini mereka masih menyeludupi tenaga kerja dari pulau jawa. Ini terbukti pihak perusahaan yang mengajak konflik duluan dengan warga. hal ini tidak bisa dibiarkan, karena daerah ini milik kami bukan milim pendatang” Ungkap Warga yang namanya tidak mau dipublikasikan.

 

Hingga berita ini diterbitkan ratusan masyarakat masih melakukan aksi penahanan mobil dan 25 tenaga kerja dari Pulau Jawa.(RA)

 

 

 

Facebook Comments

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: