Abu Mane: Tidak Ada Kaitan Politik Dalam Kasus Ilegal Loging 

by

ATeks Foto :Tujuh tersangka diamakan Polres Aceh Timur atas dugaan kasus ilegal loging
ADVOKASIRAKYAT. COM, Aceh Timur – Abu Mane salah satu saksi yang diperiksa atas dugaan kasus Ilegal Loging  yang menjerat dirinya membantah adanya kaitan politik dalam kasus penangkapan kayu Ilegal  (Ilegal Loging) dikawasan hutan Simpang Ampere Desa Seumanah Jaya ,Kecamatan Ranto pereulak, Rabu 17 Mei 2017.
Hal tersebut di ungkapkan Abu Mane kepada advokasirakyat. Com dalam pertemuan di Polres Aceh Timur Senin siang sekitar jam 01.30 Wib.
Dirinya menegaskan tidak ada kaitan dengan Politik dalam kasus penangkapan Tujuh  terduga tersangka Illegal Loging di Aceh Timur  ” Saya tegaskan tidak ada kaitanya dalam kasus ini, jika ada oknum yang tidak bertanggung jawab yang memfitnah kami dan membawa politik dalam kasus ini tolong pihak kepolisian segera menyelidikinya.
Abu Mane diperiksa aparat kepolisian atas keterkaitannya dalam kasus  Ilegal Logging menurut Abu Mane,”saya berani datang ke Polres Aceh Timur karena saya mengetahui saya tidak bersalah dan saya tidak mengetahui jika memang hutan tersebut hutan yang dilindungi, saya hanya mencari nafkah buat anak dan istri saya” Ungkapnya.
Lanjutnya, jika memang hutan tersebut merupakan kawasan hutan lindung kenapa pihak Polisi Hutan tidak mengejar dan melarang ketika mereka mulai membersihkan untuk menebang kayu dihutan lindung tersebut.
“Ketika kami melakukan pengirisan kayu yang sudah di tebang lama, ada aparat kehutanan seperti Polisi Hutan (Polhut) kenapa kami tidak di tegur dan peringatan atau teguran terhadap apa yang telah kami lakukan, malah mereka mendiamkan, Sambungnya.
Dirinya juga berharap jika dirinya bersalah dalam kasus tersebut, pihak kepolisian mengadilinya sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia ini. (RI/Bas)

Leave a Reply