Agung : UMKM Solusi Alternatif Mengatasi Pengangguran dan Kemiskinan

by

ADVOKASIRAKYAT.COM | Lhokseumawe; – Dihadapan seratusan lebih peserta pelatihan Kewirausahaan Pemuda Kota Lhokseumawe, Muhammad Agung Rezky Afonna memotivasi pemuda-pemudi Kota Lhokseumawe untuk segera terjun dalam dunia bisnis, dimulai dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan melihat peluang bisnis yang ada di daerah masing-masing peserta. Minggu (08/04/18).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh PMI Kota Lhokseumawe tersebut, Agung menyampaikan,  UMKM merupakan solusi alternatif dalam mengatasi pengangguran baik di daerah maupun tingkat nasional.

“UMKM Solusi alternatif dalam mengatasi pengangguran dan kemiskinan, karena UMKM mampu menciptakan peluang kerja yang besar sehingga sangat membantu meningkatkan pendapatan serta mengurangi pengangguran.” Ungkap Agung.

“Pelatihan yang kita lakukan ini hendaknya bertujuan melahirkan para wirausahaaan baru yang inovatif kreatif mandiri dan berdaya saing.” Tambahnya.

Agung selaku pengusaha muda juga mengatakan, sudah saatnya pemuda saling bahu-membahu membulatkan tekat untuk mengembangkan kewirausahaan agar meningkatnya kesejahteraan.

“Untuk itu mari teruskita galakkan semangat kewirausahaan dalam kehidupan masyarakat, sehingga tingkat pengangguran dan kemiskinan akan terus berkurang serta kesejahteraan pun akan meningkat.” Harap Agung.

[JS]

Leave a Reply