Agus Herlambang Terpilih Menjadi Ketum PMII Pada Kongres XIX PMII di Palu

ADVOKASIRAKYAT.COM – PALU -Agus Herlambang dan Septi Rahmawati terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PMII dan Kopri PB PMII Periode 2017-2019. Pemilihan Ketua Umum PB PMII dan Kopri PB PMII berlangsung dua putaran di Auditorium Masjid Agung Darussalam Palu,Sulawesi Tengah .

“Alhamdulillah, saat ini kita memiliki Ketua Umum dan Ketua Kopri PB PMII Periode 2017-2019. Walaupun sempat mengalami skorsing selama 24 jam jelang pemilihan, tetapi dapat kita lanjutkan dengan baik,” ujar Ketua Panitia Nasional Kongres XIX PMII, Yakin Simatupang kepada AdvokasiRakyat.com, Minggu (21/5).

Agus Herlambang merupakan alumni Pondok Pesantren Tebuireng. Dia mengalahkan Iden Robert Ulum dengan perolehan suara mutlak 165 dari 244 total suara. Iden Robert Ulum hanya memperoleh 78 suara sementara satu suara lainnya dinyatakan tidak sah.

“Septi Rahmawati pada putaran kedua mampu mengalahkan Laizul Kholifah, Herlina Nasution, dan Atik Hidayah Ummah dengan perolehan suara 111 dari 244 total suara. Laizul Kholifah hanya memperoleh 95 suara, Atik Hidayah Ummah meraih 35 suara, dan 3 suara dinyatakan tidak sah,” katanya.

Pemilihan yang berlangsung hingga dini hari tersebut dipimpin presidium sidang pemilihan yaitu Abdul Ghani Jumat, Faisal Salim Attamimi, dan Sahran Raden, yang merupakan Pengurus Ikatan Alumni PMII (IKA-PMII). Pemilihan Ketua Umum PB PMII dan Kopri PB PMII Periode 2017-2019 diakhiri dengan lantunan Shalawat Badar.

Yakin berharap, Ketua Umum PB PMII dan Ketua Kopri PB PMII yang baru dapat mengemban amanah organisasi dengan sebaik-baiknya dan mampu menebar Islam yang Rahmatan lil alamin di kampus-kampus yang ada di Indonesia.

Sebagai Informasi Kongres ke-XIX PMII dilaksanakan pada 15-19 Mei 2017 di Kota Palu. Kongres ke-XIX PMII ini mengusung tema ‘Meneguhkan Konsensus Bernegara untuk Indonesia Berkeadaban’.

Ada 15 kandidat yang bertarung dalam Kongres PMII ke-XIX ini. Mereka adalah Zainal Abidin, Ahmad Zairuddin, M. Syarif Hidayatullah, Sabolah, Taufiq Nurrohim, M. Zeny Zarkawy, Rizafan S. Thoriqi, Arif Hermanto, Agus Herlambang, Luqi Saadillah, Ai Sofwanul Umam, Junaidi, Chandra Wahyudi, Iden Robert Ulum, dan Mulyadin Permana. Sedangkan Calon Ketua Kopri PB PMII terdiri 5 calon, yaitu Septi Rahmawati, Liazul Kholifah, Putriana, Herlina Nasuktion, dan Atik Hidayah Ummah

Facebook Comments

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: