Akibat Kemarau, 5000 Liter Air Bersih Disalurkan Babinsa

ADVOKASIRAKYAT.COM | Cilacap – Menghadapi musim kemarau, beberapa wilayah di Kecamatan Karangpucung kekurangan air bersih.

Seperti yang terjadi di desa Karangpucung dan Desa Tayem timur, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap juga mengalami kesulitan air bersih. Babinsa Koramil 15/Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap, Serda Harih Suwargi, turut andil dalam penyaluran bantuan air bersih dari PMI Kabupaten Cilacap yang dibagikan kepada warga masyarakat kedua desa.

 

“Program bantuan air bersih ini, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Cilacap kepada masyarakat untuk mengatasi krisis air bersih dan meningkatkan kesehatan keluarga mereka.” Ujar Serda Harih Suwargi, Sabtu (16/09).

 

Tambahnya, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud keprihatinannya melihat warga di wilayah binaan yang sedang mengalami kesulitan memperoleh air bersih.

5000 liter air bersih bantuan dari PMI Cilacap dibagikan oleh Babinsa, BPBD Majenang dan RAPI kepada warga masyarakat di Desa Karangpucung dan Tayem Timur Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap.

 

Penyaluran bantuan air bersih diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mandi, memasak dan kebutuhan lainnya sehari – sehari.

Penyaluran air bersih ini adalah bentuk kepedulian Babinsa atas kesulitan yang dialami masyarakat.[Rls]

Facebook Comments

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: