Aksi GenBI Lhokseumawe Peduli Gempa dan Stunami di Palu dan Donggala Sulawesi.

by

ADVOKASIRAKYAT.COM | Generasi Baru Indonesia (GenBI) Lhokseumawe-Aceh melakukan tindakan terhadap korban bencana alam Gempa dan Stunami yang terjadi di Donggala, Palu, Provinsi Sulawesi. (06/10/2018)

Aksi yang mereka lakukan dengan cara penggalangan dana untuk bantuan Gempa dan Stunami di Sulawesi.

Ketua Koordinator aksi peduli, Munawar Khalil menyatakan bahwa “pihak GenBI lhokseumawe mengutip sumbangan dari Galang dana di asrama putri IAIN Lhokseumawe, di toko, warkop maupun dari masyarakat yang melintas di Kota Lhokseumawe, dan juga di lokasi simpang taman mini kota Lhokseumawe”ujar  Munawar Khalil dalam siaran persnya, Sabtu 5 October 2018 yang lalu

Sementara Ketua GenBI Lhoksemawe-Aceh. Emirza Firdaus juga Menyampaikan bahwa “Aksi GenBI Peduli Gempa dan Stunami Palu dan Donggala Sulawesi. Dalam hal ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang dilakukan oleh Mahasiswa dari Universitas Malikussaleh (UNIMAL) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Malikussaleh Lhokseumawe yang merupakan mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia yang tergabung di komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Lhokseumawe-Aceh”.ungkapnya

dalam pengutipan dana yang dilakukan pihaknya dengan harapan semoga tercapai dalam jumlah yang maksimal.

“Agar bisa  membantu dan meringankan beban saudara kita yang terkena musibah Gempa dan Stunami di Donggala yang sebagaimana Gempa dan Stunami pernah terjadi pada di Aceh pada tahun 2004 silam “Aceh Menangis” dulu dan sekarang kejadian ini mulai di rasakan oleh saudara kita yang berada di Palu dan Donggala, Sulawesi. ujar Emirza Firdaus yang juga mantan Ketua Himpunan Mahasiswa akutansi Universitas Malikussaleh, Lhoksemawe.

Dirinya juga berterima kasih kepada relawan GenBI Lhokseumawe juga untuk seluruh lapisan masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam menyumbang sumbangan untuk warga Gempa dan Stunami Sulawesi.

“Semoga terkumpul untuk orang lansia yang terkena bencana,” tegasnya putra kelahiran Panton Labu, Aceh Utara.

Leave a Reply