Aktivis Mahasiswa Asal Nagan: Harga Sawit Murah, Pemerintah Diminta Bersikap.

by

Advokasirakyat.com | Nagan Raya. Menilik Harga sawit di Aceh saat ini mengalami terjun bebas, dari sebelumnya Rp. 1.400/ kg menjadi Rp. 1.000/kg. Bahkan sekarang harga kelapa sawit di lingkup petani hanya berkisar Rp 700/kg bahkan ada yang di bawah lagi.

Melihat kondisi seperti ini sangat disayangkan, Terutama masyarakat bawah yang penghasilannya memang dari sawit dan umumnya masyarakat aceh.

Pasalnya ketika kita melihat hasil perkebunan sawit Aceh bisa kita katagorikan Aceh kaya, Tapi apabila harga sawit sekarang yang nominalnya di bawa rata rata, ini merupakan dampak negatif besar bagi pekebun sawit Aceh, Imbuh Alumni SPMA yang kerap Di Sapa Ustad Alja.

Maka, Sudah sepatutnya Pemerintah Aceh agar segera mengambil langkah kongkret demi kepentingan masyarakat luas, pemerintah jangan tinggal diam dalam melihat situasi pekebun seperti ini. ungkap alja  kepada media, Sabtu (30/06/2018).

Menurut Alja untuk meminimalisir turun dan naiknya harga sawit Di Aceh pemerintah harus Bisa menetapkan harga standar Serta perlu menyiapkan beberapa pasar untuk menampung sawit petani yang sekarang menumpuk dan pemerintah juga wajib merealisasikan program program yang berbasis pro rakyat terutama bidang pertanian guna untuk melihat aceh lebih Gemilang di masa yang akan datang.

Kita juga Berharap penuh kepada pemerintah, baik legislatif maupun eksekutif agar mengawal kebijakan-kebijakan perusahaan, terutama pabrik sawit yang ada di aceh, dan agar bisa duduk bersanding pihak perusahaan dengan pemerintah dalam memikirkan aceh kedepan dalam sektor pertanian, Tutupnya.

Leave a Reply