Aliansi Peduli Bersama Gelar Donor Darah di STIKES Payung Negeri Cot Gapu

by

ADVOKASIRAKYAT.COM Ι Bireuen, Aliansi Peduli Bersama yang tergabung dari Forum Komunikasi Mahasiswa Bireuen (FKMB), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO cabang Bireuen, Gema Aneuk Muda Nanggroe Aceh (GAMNA) DPW Bireuen dan STIKES Payung Negeri Aceh Darussalam mengadakan kegiatan donor darah dengan UTD RSUD Fauziah Bireuen pada hari ini (4/4).

Kegiatan ini diadakan di Kampus Stikes Payung Negeri Cot Gapu Bireuen. Pendonor berasal dari kalangan Masyarakat, Mahasiswa dan semua pihak yang ingin membantu sesama. Koordinator lapangan Muhammad Rizki mengatakan kegiatan donor darah ini diadakan mengingat stok darah di RS berkurang sehingga patut diadakan untuk mencegah kehabisan stok darah.

Kegiatan donor ini telah mengumpulkan darah sebanyak 35 kantong darah dengan darah A sebanyak 10 Kantong, darah B sebanyak 8 kantong, darah O sebanyak 15 kantong dan darah AB sebanyak 2 kantong saja padahal darah ini lah yang langka dan dibutuhkan. Suhaimy salah satu pendonor mengatakan “saya merasa takut ketika melihat jarum, karena ini adalah donor pertama saya tapi ketika sudah selesai saya merasa sudah enakan”.

“Siapapun yang mempunyai kemampuan untuk donor darah maka donorkanlah agar stok darah di RS tersedia sehingga ketika ada orang yang membutuhkannya darah sudah tersedia, mudah-mudahan kegiatan ini berdampak positif bagi masyarakat luas” tutupnya.

Leave a Reply