Babinsa Kodim 0107/Asel Konsisten dan Komit Lakukan Pendampingan Pertanian

by

ADVOKASIRAKYAT.COM | ACEH SELATAN – Seluruh Babinsa (Bintara Pembina Desa) jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan konsisten dalam melakukan pendampingan pertanian kepada petani dan komit membantu meningkatkan kesejahteraan petani serta mendukung program pemerintah mewujudkan swasembada pangan nasional.

 

Seperti yang dilaksanakan Koptu Husaini Babinsa Koramil 03/Meukek melakukan kegiatan penaburan benih padi inpari 32 pada lahan sawah seluas 19 hektar milik Kelompok Tani (Poktan) Makmur di Desa Alue Meutuah, Kecamatan Meukek, Selasa (23/01/2018).

 

Selain itu, di Desa Arun Tunggai, Kecamatan Meukek, Kopda Bayhaki melaksanakan penyemprotan hama padi bersama Poktan Tani Yakin di lahan seluas 28 hektar.

 

Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto mengatakan bahwa upaya para Babinsa melaksanakan pendampingan kepada petani dilakukan secara konsisten.

“Pendampingan itu mulai saat pembibitan, penanaman, perawatan, hingga panen bahkan bisa dilakukan juga sampai waktu pemasaran, ini akan terus menerus dilakukan, tetap konsisten,” ungkap Dandim saat dikonfirmasi wartawan.

 

Begitu juga, tambahnya, jika suatu saat petani menemui kendala dilapangan maka para Babinsa yang ditugaskan mendampingi pertanian siap membantu pecahkan masalah dan mencari solusinya.

 

“Kita sudah komit, mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional dan dapat juga meningkatkan kesejahteraan petani,” tegasnya.

 

Ini merupakan wujud nyata TNI-AD dalam mendukung program pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai negara berdaulat pangan dan mewujudkan ketahanan pangan nasional.

 

Dengan demikian diharapkan para petani dapat lebih optimal dalam melakukan produktifitas menghasilkan beras.[PendimAsel]

Leave a Reply