Babinsa Koramil Karangpucung Berbaur dengan Masyarakat Bantu Korban Tanah Longsor

oleh

ADVOKASIRAKYAT.COM | CILACAP  – Serka Suwarjo dan Serda Harih Suwargi Babinsa dari Koramil 15/Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap membantu membersihkan reruntuhan rumah yang roboh akibat tanah longsor beberapa waktu lalu.

Hujan deras yang mengguyur di seluruh wilayah Kecamatan Karangpucung pada Kamis, 9 November 2017 sore kemarin mengakibatkan satu rumah milik Sutriyah (50) di Dusun Banjarwaru, RT. 01 RW. 09, Desa Sindangbarang, Kecamatan Karangpucung roboh akibat terkena material longsor.” Ujar Serka Suwarjo, Jumat (17/11).

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut namun kerugian ditaksir mencapai hingga 20 juta rupiah.
Untuk mengatasi kejadian tersebut Babinsa Koramil 15/Karangpucung bersama anggota Polsek, tim relawan BMC Muhammadiyah, Banser serta puluhan warga setempat bahu membahu membersihkan material longsor dengan peralatan seadanya dan melakukan perbaikan rumah, sedangkan pemilik rumah sementara ini di ungsikan ketempat kerabatnya.

Sutriyah (korban) dibantu warga hanya sempat menyelamatkan diri dan tidak sempat menyelamatkan barang berharga lainya karena terkendala kurangnya penerangan. Dirinya juga berharap adanya bantuan agar rumahnya bisa segera diperbaiki dan bisa ditempati kembali,” tuturnya. (STY)

Facebook Comments

loading...

Tinggalkan Balasan