Babinsa Koramil Trumon Evakuasi Warga dari Lokasi Banjir

oleh

ADVOKASIRAKYAT.COM | ACEH SELATAN – Beberapa daerah di Aceh Selatan mulai banjir. Curah hujan yang tinggi selama beberapa hari mengakibatkan tergenang air dan sungai meluap.

Seperti yang terjadi di Desa Cot Bayu Kecamatan Trumon Tengah, Selasa (14/11/2017). Sejak sepekan lalu masih tergenang air, terutama di tepian jembatan dengan ketinggian air mencapai sekitar 1 meter sehingga akses menuju ke desa tersebut sempat terputus.

Oleh karena itu, pihak Koramil 09/Trumon terus berupaya melakukan alternatif dalam memberikan akses ke lokasi untuk perbantuan tim tanggap bencana alam dalam memberikan pertolongan kepada warga dan dorongan sembako.

Terlihat sejumlah anggota Koramil 09/Trumon melakukan evakuasi terhadap warga untuk dikeluarkan dari desa tersebut, baik dengan menggunakan speedbot, sampan maupun terjun langsung secara perorangan.

Sertu Junaidi selaku Babinsa Cot Bayu menghimbau kepada masyarakat agar mencari tempat yang lebih aman.

“Saya himbau kepada masyarakat disini supaya selama banjir ini mencari tempat yang lebih aman atau tempat saudara,” ungkap sertu Junaidi yang berada dilokasi banjir.

Kepada advokasirakyat.com, ia mengatakan bahwa pihak pemerintah daerah juga sudah memberikan bantuan berupa sembako.

“Kemarin wakil bupati juga sudah turun memberikan sembako kepada warga korban bencana alam banjir, semoga semakin hari airnya dapat semakin surut,” tutupnya.[Haes]

Facebook Comments

loading...

Tinggalkan Balasan