Bangkitkan semangat generasi : Desa Keude Paya Bakong Hidupkan Olahraga Sepakbola Bagi Generasi Usia Dini.

by

ADVOKASIRAKYAT.COM – LHOKSUKON, Sepakbola merupakan permainan yang sangat populer di dunia dan banyak digemari oleh semua orang, melalui olahraga ini banyak sekali yang telah menjadi pemain terkenal misalnya Seperti, Ronaldo, Messi, Aguero, Maradona, Pele , Zidane, Beckham, Pogba, Ibrahim Movic dan lain-lain.

” , Sehingga tidak heran bila banyak orang tua yang menginginkan anak-anaknya bisa bermain sepakbola dan menjadi pemain sepakbola yang profesional , ”

Saat ini permainan sepakbola khusus usia dini sedang aktif berjalan setiap sorenya di desa keude paya bakong yang langsung dilatih oleh Ketua Pemuda Desa Keude Yusaini Hasballah ( 37 ) yang tak lain merupakan mantan pemain klub Kijang Putra Fc Paya Bakong.

Yusaini kepada Advokasirakyat.com ( Sabtu 19 Januari 2018 ) menceritakan, dirinya tertarik menghidupkan lapangan sepakbola di belakang areal kantor camat paya bakong, agar generasi – generasi usia dini ini mengenal olah raga dan jauh dari penyelahgunaan narkoba, yang selama ini kita lihat sangat mengkhawatirkan generasi kita. Jelas Yusaini

Lanjutnya, Maka dari itu saya selaku ketua pemuda dan pemuda lainnya di desa keude, mengambil inisiatif dengan mengajak generasi generasi usia dini baik dari desa keude maupun desa lain setiap sore mulai Jam 16 : 30 Wib hingga pukul 18 : 00 Wib untuk berlatih bola di lapangan, Alhamdulillah ini sudah berjalan setiap sorenya, dan ini juga tidak lepas dukungan masyarakat maupun orang tua mereka. tutur mantan Penyerang Kijang Putra FC tersebut

Sementara Saifullah Geuchik desa keude paya bakong berharap program latihan sepakbola bagi generasi usia dini yang sedang di jalankan oleh pemuda berjalan setiap hari, apa lagi kita lihat di kecamatan ini banyak bakat – bakat potensial untuk mengharumkan nama daerah kedepanya. tutup Saifullahh.( Paybeck )

Leave a Reply