Bhabinkamtibmas Alue Ie Mirah Sambagi Janda Miskin Tingal di TPU

by

 

ADVOKASIRAKYAT.COM | ACEH TIMUR – Jajaran Polsek Indra Makmu di wilayah hukum Polres Aceh Timur selalu berupaya  mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga  kehadiran Polri di tengah – tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman, tentram dan nyaman.

Seperti yang dilakukan Brigadir Nazaruddin Bhabinkamtibmas Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, kabupaten Aceh Timur, Selasa (09/01) menyambangi warga binaannya didampingi Romi Syahputra Perangkat Desa, serta M Yusuf wakil Ketua Pemuda Alue Ie Mirah.

Selain menyambangi warga,  Bhabinkamtibmas tersebut juga membantu dana pribadinya seala kadar, serta juga memberi motivasi semangat untuk Syaribanun seorang janda miskin yang berusia 67 tahun.

Brigadir Nazaruddin mengatakan, Syaribanun tersebut bertempat tingal di dalam pekarangan TPU (tempat pemakaman umum) di Desa Alue Ie Mirah dengan rumah sederhana bersama seorang anaknya.

Walau demikian, kata Nazaruddin , rumah sederhana Janda miskin itu telah dibangunkan kembali dengan layak huni oleh pemerintahan Desa setempat melalui dana ADG. Ujarnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberi nasehat kepada para pemuda Desa Alue Ie Mirah agar para pemuda tidak melakukan tindak kejahatan serta melarang para pemuda mengkonsumsi narkoba dan minuman keras karna akan memberi pengaruh negatif bagi kesehatan dan masa depan mereka. “Narkotika atau obat larangn lainnya serta kejahatan itu merupakan tindakn yang dilarang Agama dan negara” ungkap Nazar.

Sementara itu, M Yusuf, wakil ketua Pemuda Alue Ie Mirah mengapresiasi keatifan Bhabinkamtibmas ini yang selalu dekat dengar warga dan pemuda didalam daerah binaannya selama ini.

Menurutnya, Bhabinkamtibmas yang juga selaku ujung tombak polri di masyarakat harus bisa merangkul semua kalangan di setiap masyarakat agar supaya bisa terciptanya keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat di desa khususnya.

“Patut kita beri apresiasi terhadam polri di sini yang selalu berusaha mendekatkan diri dengan warga sehingga pemuda dan warga selalu merasa nyaman ketika kedekatan dengan Polri” tutup M Yusuf. (Romy)

Leave a Reply