Bulan Ramadhan, Klinik Meurasi DAN REMBAMAS ADAKAN KHITANAN MASSAL

AdvokasiRakyat.com Aceh Besar- Remaja Mesjid Besar Baitul Makmur Sibreh (REMBAMAS) dan Penyuluh Agama Kecamatan Suka Makmur Aceh Besar pada Senin (5/6) melaksanakan khitanan massal untuk para anak yatim dan fakir miskin. Khitanan massal yang diadakan dalam rangka mengisi kegiatan dan meningkatkan kepedulian terhadap anak yatim serta fakir miskin pada Bulan Ramadhan ini terlaksana atas kerjasama dengan Klinik Meurasi.

Direktur Klinik Meurasi, Bachtiar menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Klinik Meurasi terhadap kebutuhan personal anak yatim dan juga fakir miskin.

” mengingat anak-anak yang dikhitan sedang dalam masa libur sekolah,” jelas Bachtiar.

Zahrul Fuadi selaku ketua Remaja Mesjid menuturkan bahwa kegiatan ini sudah beberapa kali diadakan oleh remaja mesjid yaitu pada tahun 2012 dan 2013 yang saat itu Remaja Mesjid bekerjasama dengan pihak Baitul Mal Propinsi Aceh.

“Alhamdulillah tahun ini Klinik Meurasi menggandeng Remaja Mesjid dan Penyuluh Agama untuk bekerjasama dalam kegiatan sosial ini,”ujar Zahrul.

Menurut Baihaqi selaku ketua Penyuluh Agama Kecamatan Suka Makmur, Untuk gelombang pertama ini ada 30 anak yatim dan fakir miskin yang siap untuk dikhitan dari kuota sebanyak 100 orang yang diberikan oleh pihak Klinik Meurasi.

” sisa kuota tersebut Insya Allah akan kita laksanakan untuk kegiatan – kegiatan selanjutnya,”tutup Baihaqi.(muz)

Facebook Comments

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: