Bupati Aceh Selatan Hadiri Zikir Akbar di Kluet Utara

by

ADVOKASIRAKYAT.COM | ACEH SELATAN – Bupati Aceh Selatan H. T. Sama Indra, SH menghadiri Dzikir Akbar, bertempat di Pasar Raya Kota Fajar Kluet Utara, Sabtu (10/02 2018).

Dzikir Akbar yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Kluet Utara mengangkat tema “Melalui Dzikir Akbar, Mari Kita Perkuat persatuan dan Kesatuan Ummat”. Serta turut dihadiri Bupati Aceh Selatan H. T.Sama Indra SH, Kepala SKPK, Unsur Muspika Dan pimpinan Majelis Dzikir Nurussa’adah Tgk. Saiful Jamal, Keuchik dan Mukim dalam Kecamatan Kluet Utara.

Tgk. Lismijar, MA selaku Ketua Panitia mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Aceh Selatan, Unsur Muspika Kluet Utara, Masyarakat Kluet Raya dan semua pihak yang telah menghadiri dan menyukseskan acara Dzikir Akbar.

“Kami atas nama panitia sangat berterima kasih kepada Bupati dan Muspika Kluet Utara serta semua pihak yang telah ikut menyukseskan acara ini,” ujar tgk Lismijar di hadapan jamaah Dzikir.

Selain itu, ia berharap agar dengan momentum zikir ini mari kita tingkatkan rasa ukhuwah islamiah kita antar sesama.

“Semoga dengan diadakan Dzikir Akbar ini dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah, dibersihkan hati dari noda-noda kotor dalam melihat kebenaran dan semoga diputihkan hati oleh Allah SWT dari iri dengki yang dapat menimbulkan fitnah serta dapat merusak persaudaraan dan persatuan ummat,” terangnya.

Sedangkan, Camat Kluet Utara, H. Zainal, A. SE, dalam sambutannya juga mengajak semua masyarakat Kluet Utara untuk sama-sama berdoa kepada Allah SWT agar Kluet Utara ini dijauhi dari segala musibah dan bencara serta perilaku-perilaku yang dapat memecah belah ummat.

“Mari sama-sama kita ikuti dzikir ini dengan tulus dan ikhlas seraya kita meminta Semoga Kecamatan Kluet Utra yang kita cinta ini dapat dijauhi dari segala mala petaka dari Allah SWT,” harap Camat.

Sementara, Bupati Aceh Selatan H.T.Sama Indra, SH, dalam arahan dan bimbingannya mengatakan bahwa Dzikir Akbar merupakan salah satu sarana religi untuk mempersatukan umat muslim, dzikir dan doa bersama jadi media penguatan pemersatu umat muslim.

“Dzikir dan doa adalah suatu bentuk media penguatan dan pemersatu umat muslim sehingga tidak dapat terpecah belah oleh orang – orang yang anti dengan islam, dan dzikir ini merupakan sarana religi dalam mempersatu umat,” ucap Bupati.

Pemerintah Aceh Selatan, lanjutnya, selalu mendukung kegiatan dzikir dan kegiatan keagamaan agar membawa berkah kepada ummat.

“Dzikir Akbar juga dalam rangka pembinaan kualitas spritual keagamaan umat, memberikan efek kesejahteran, daya saing dan peningkatan kualitas hidup yang tercermin dari ketentraman hati manusia itu sendiri,” demikian pungkas H.T.Sama Indra.[Wj/Haes]

Leave a Reply