Bupati Aceh Timur Buka Ramadhan Fair 2017

by

ADVOKASIRAKYAT.COM | ACEH TIMUR – Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib atau Rocky, membuka Ramadhan Fair 2017 di Idi, Sabtu 27 Mei 2017 sekira pukul 17:00. Kegiatan 1-27 Ramadhan 1438 H itu dipusatkan didepan Pendopo Idi hingga jalan menuju Sultan Iskandar Muda Kota Idi.

 

Dalam kesempatan itu hadir Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.Ik, M.Hum, Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, Asisten I Setdakab Aceh Timur, Drs. Zahri, M.AP, Asisten III Setdakab Aceh Timur, Usman A.Rachman, Kadis Syariat Islam, Rusydi, S.Ag, Kasatpol-PP&WH Aceh Timur, Adlinsyah, S.Sos, M.Si, Kadis Perindag Kop&UKM Aceh Timur, M. Reza Rizki, S.STP, M.AP, para kepala SKPK lainnya.

 

Bupati Aceh Timur, H.Hasballah HM.Thaib atau Rocky dalam sambutannya mengatakan, Ramadhan Fair dibuka untuk menertibkan pedagang kuliner yang membanjiri Kota Idi, setiap bulan ramadhan. “Dalam beberapa tahun ini kita melihat pedagang kuliner amburadul disini, sehingga kita berinisiatif melakukan pelebaran jalan dan menyediakan tempat untuk para pedagang yang dirangkai dengan Ramadhan Fair,” katanya.

 

Bupati Rocky juga mengajak, seluruh pihak untuk menyukseskan even itu yang akan berlangsung 1 hingga 27 Ramadhan. “Dengan adanya lokasi ini Kota Idi, maka pedagang musiman akan lebih tertib menjajakan berbagai jenis makanan dan minuman berbuka puasa,” ujar Rocky seraya menuturkan, even itu juga bagian silaturrahmi diantara masyarakat, baik pedagang atau pembeli.

 

Selain pedagang musiman, di lokasi Ramadhan Fair juga disediakan Pasar Murah yang dimotori Dinas Perindag Kop & UKM Aceh Timur, dengan berbagai jenis sembako seperti beras, gula pasir, minyak goreng, telur, sirup dan lainnya. “Program pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan berbagai jenis sembako dengan harga lebih murah dari harga pasar,” tutup Rocky. (Rom).

 

Teks Foto : Bupati Aceh Timur, H.Hasballah HM.Thaib (kiri) didampingi Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto (kanan) dan Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP (tengah) meninjau salah satu pedagang kuliner yang menjajakan berbagai jenis makanan dan minuman berbuka puasa di Komplek Ramadhan Fair di Idi, Sabtu 27 Mei 2017 sore.(Rom)

Leave a Reply