Bupati Aceh Timur Silaturrahmi Ke Dayah Abu Paya Pasi

Abu Paya Pasi, ulama kharismatik Aceh menerima kunjungan silaturrahmi Bupati Rocky di Ponpes Bustanul Huda Julok, Aceh Timur, Sabtu (24/6/2017) malam. Foto

ADVOKASIRAKYAT.COM | ACEH TIMUR – Usai takbiran, Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM. Thaib atau Rocky bersilaturrahmi ke Dayah Bustanul Huda Julok Pimpinan Tgk. M. Ali atau akrap disapa Abu Paya Pasi, Sabtu 24 Juni 1017 pukul 22:30.

Dalam kesempatan itu, Rocky ikut didampingi Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un, Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, Sekda M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, para asisten, staf ahli bupati, para kepala SKPK dan pejabat eselon III dan IV lainnya.

Dalam kesempatan itu, Rocky terlihat akrap sekali dengan Abu Paya Pasi, bahkan sesekali Abu tampak senyum lebar. Meskipun saat ini menjabat sebagai bupati, namun cara duduk, bersikap, bertutur sapa tidak lepas dalam konteks Rocky sebagai murid didepan guru.

Orang nomor satu berperawakan Arab Saudi itu sesekali tampak membisikkan seseuatu ke Abu Pasi. Namun ketika dijawab sepertinya Rocky menanyakan persoalan hukum fiqih, tauhid dan tasauf, tetapi kurang dipahami secara spesifik oleh tamu dan undangan lain.

“Alhamdulillah, malam ini kita bersilaturrahmu dengan Abu, karena Abu tadi sore baru keluar khalut setelah selama 45 hari beribadah khalud,” kata Bupati Rocky.

Bukan hanya lebaran Idul Fitri 1437 H, tahun-tahun sebelumnya juga dilakukan, baik lebaran Idul Fitri atau Idul Adha. “Semoga dengan silaturrahmi ini menjadi ibadah tambahan untuk kita semua,” kata Rocky. (Rom).

 

Facebook Comments

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: