Bupati Nagan Raya Buka TMMD ke-102 Kodim 0116/Nara

by

Bupati Nagan Raya H.M.Jamin Idham selaku Irup melakukan pemeriksaan peserta upacara

ADVOKASIRAKYAT.COM | NAGAN RAYA – Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S .Ag, MM turut menghadiri kegiatan upacara pembukaan TMMD ke- 102 Kodim 0116/Nagan Raya.

Dalam upacara tersebut, Bupati Nagan Raya H.M.Jamin Idham selaku Irup secara resmi membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang berlangsung di Gampong Kandeh, Kecamatan Seunagan Timur, Selasa (10/07/2018).

Selain Kasrem 012/TU dan Bupati Nara, hadir juga Dandenpom 2/MBO, Danyon 116/GS, Waka polres Nagan Raya, Kasdim 0116/NARA, Para kasi dan Pasi Korem 012/TU, Kajari Nagan Raya, Sekwan Nagan Raya, Danpos AL Meulaboh, para Camat dan Keuchik se-Kabupaten Nagan Raya.

Upacara yang berlangsung khidmat itu bertindak sebagai Komandan upacara (Danup) Kapten Inf Amrin dan diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI/Polri yaitu prajurit Kodim 0116/Nara, Yonif 116/Garda Samudera dan Polres Nara.

Unsur Pemda yaitu Satpol PP, Dishub Nagan Raya dan para Sekdes se-Kecamatan Senagan Timur serta para Tomas, anggota Rapi dan pelajar SMP, SMA sederajat.

Perlu diketahui, TMMD adalah program kerjasama terpadu antara TNI, Polri dan masyarakat dalam upaya peningkatan percepatan pembangunan melalui peningkatan ekonomi masyarakat di daerah.

Dalam pidatonya, Bupati Nara H.M.Jamin Idham mengatakan suatu hal yang membahagiakan adalah ketika hari ini kita dapat berdiri disini untuk mewujudkan suatu semangat pembangunan sebagai sebuah aksi mulia demi Ibu Pertiwi untuk mencapai sebuah harapan masyarakat yang sejahtera dan bermartabat.

“Mandiri dalam satu wadah NKRl, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) memiliki makna penting dalam mendorong pembangunan di pedesaan khususnya wilayah Kabupaten Nagan Raya (Nara),” jelasnya.

Menurut Jamin Idham, TNI telah mampu mewujudkan semua itu karena dalam pelaksanaannya TNI terbukti sejak dulu sampai sekarang turut andil bagian dalam pembangunan khususnya di desa.

“Seperti yang kita rasakan sekarang, peran TNI dalam program TMMD ini sangat memberikan nilai positif dan nyata terhadap kebutuhan yang sangat mendasar di masyarakat, contoh pembangunan jalan baru, jembatan, rumah sederhana, sanitasi, dan beberapa kegiatan lainnya baik fisik maupun non fisik,” terang Bupati.

Bupati juga menyampaikan, dengan terlaksananya TMMD ini diharapkan juga dapat terus mendidik masyarakat tentang jiwa dan semangat nasionalisme, ancaman terorisme dan radikalisme serta bahaya narkoba khususnya bagi generasi muda penerus bangsa.

“Terkhusus pemuda dan anak-anak harus terus dibangun karakternya menjadi generasi yang baik, toleran, berjiwa sosial, peduli terhadap lingkungan serta selalu menjunjung tinggi kebenaran dan kejujuran,” demikian pungkas Bupati Nara H.M.Jamin Idham.[Penrem012]

Leave a Reply