Dandim Asel Gelar Jam Komandan Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Bawahan

by

AdvokasiRakyat.com | ACEH SELATAN – Komandan Kodim (Dandim) 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto menggelar jam komandan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0107/Aceh Selatan di Aula Soedirman, Jl. T. Cut Ali, Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Selasa (17/07/2018).

Jam komandan atau disingkat Jamdan merupakan kegiatan rutin yang digelar di setiap satuan sebagai forum komunikasi dan sebagai bentuk kepedulian pimpinan terhadap satuan serta anggotanya.

Jamdan bisa berupa saling interaksi, koreksi, evaluasi kegiatan, saran dan sebagainya yang bersifat membangun. dimana di dalamnya juga terdapat penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan.

Pada kesempatan tersebut, Dandim Asel Letkol Kav Hary Mulyanto menyampaikan informasi mulai bidang intelijen sampai dengan bidang teritorial.

Dibidang intelijen, Dandim mengatakan bahwa seusai dengan tahapan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati perlu selalu mewaspadai situasi yang berkembang.

“Pasca pemilihan Bupati dan Wakil Bupati beberapa waktu lalu, kita jangan terlena, tetap tingkatkan kewaspadaan dan selalu peka terhadap situasi dan lingkungan,” ungkap Dandim.

Pada Poin selanjutnya, Dandim menekankan kepada seluruh Prajurit menjelang HUT RI ke -73 agar melakukan pendekatan dengan masyarakat. Mengajak dengan menggunakan cara door to door untuk memeriahkan HUT RI dalam nuansa Merah Putih.

“Para Babinsa lakukan pendekatan dengan masyarakat, ajak masyarakat untuk memeriahkan HUT RI ini dengan nuansa Merah Putih, supaya di Aceh Selatan meriah dengan benderah Merah Putih,” sambung Dandim.

Lebih lanjut, Dandim juga memaparkan tentang ketahanan pangan. Lagi-lagi Dandim memerintahkan para Babinsa agar supaya mengajak para petani untuk segera mengolah lahannya.

“Di Aceh Selatan ini, baru di wilayah labuhan haji dan meukek yang sudah menyiapkan lahan sawah, sedangkan di wilayah selatan belum sama sekali, jadi untuk para babinsa segera untuk mengajak masyarakat supaya menyiapkan lahannnya mengingat sekarang sudah masuk musim gadu,” himbau Dandim.

Yang terpenting, Dandim kembali mengingatkan dan menekankan seluruh prajurit Kodim Aceh Selatan untuk meminimalisir terhadap pelanggaran, baik itu pelanggaran kecil maupun besar.

“Saya tidak bosan – bosannya untuk mengingatkan terus menerus untuk menghindari segala bentuk pelanggaran, terutama pelanggaran berat yaitu narkoba, sekali lagi saya katakan, tidak ada celah bagi prajurit untuk selamat bagi penguna maupun pengedar narkoba,” tegasnya.

Diakhir pengarahan, Dandim mengucapkan terimakasih kepada prajurit yang sudah bekerja dan bertugas dengan baik, tulus dan ikhlas.

“Saya ucapkan terimakasih bagi prajurit yang sudah bertugas dengan baik, terus lakukan yang terbaik untuk Kodim kita ini, saya yakin dan percaya apabila kita ikhlas bekerja maka Allah pun akan selalu menjaga kita,” demikian tutup Dandim.[Pendim0107]

Leave a Reply