Danramil 11/Sidareja Pimpin Langsung Upacara Pengibaran Bendera di SMA Negeri 1 Sidareja

 

ADVOKASIRAKYAT.COM | Cilacap – Komandan Koramil (Danramil) 11/Sidareja, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf. Saidin bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara Bendera di SMA Negeri 1 Sidareja, Senin (13/02).

Suasana yang berbeda pada Upacara Bendera di SMA Negeri 1 Sidareja kali ini, karena yang bertindak sebagai Pembina Upacaranya adalah Komadan Koramil.

 

Dihadapan 1000 Siswa-siswi SMA Negeri 1, Danramil 11/Sidareja, Kapten Inf. Saidin dalam amanatnya menyampaikan, “Sekolah adalah tempat pendidikan formal untuk membentuk pribadi siswa yang memiliki sikap patriotisme serta cinta tanah air. Seperti saat ini yang kita sedang laksanakan yakni, Upacara pengibaran Bendera Merah Putih.

 

Usai melaksanakan upacara bendera, Danramil juga memberikan pengetahuan kepada para siswa tentang wawasan kebangsaan dengan pengenalan baris berbaris.

Saya berharap, para siswa mau banyak belajar dan berlatih, selain memiliki wawasan kebangsaan serta rasa cinta tanah air yang tinggi, dan hindari pergaulan yang menyimpang seperti penyalahgunaan Narkoba, pergaulan bebas, dan berusaha untuk menghindari hal tersebut,”ujar Danramil.

“Jadilah kebanggaan orangtua kalian, dan lingkungan, gantungkan cita cita kalian setinggi langit,kalian adalah generasi penerus bangsa,”tegasnya

 

Danramil juga memberi ucapan trimkasih atas kepercayaan kepada TNI dalam hal kegitan LDDK ataupun kegiatan lain disekolah untuk mendukung cita cita kemerdekaan bangsa Indonesia.” Imbuhnya.

 

Kepala SMA Negeri 1 Sidareja Gandhi Trisno Adi, S.Pd. mengaku bangga atas kehadiran Danramil yang telah meluangkan waktunya dan berbagi wawasan dan pengalaman kepada para siswa – siswi kami,” ujarnya.

Dan, tampak para siswa mengikuti upacara dengan penuh hikmat.[Rls /Red]

Facebook Comments

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: