Danrem 012/TU : Misi Saya ke Kodim Asel Mengarahkan Prajurit Harus Bersikap Netral dalam Pilkada

by
Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, SE didampingi Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto dan Kasi Korem memberikan keterangan pers kepada wartawan

ADVOKASIRAKYAT.COM | ACEH SELATAN – Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Aswardi, SE yang baru dilantik pada 04 Mei 2018 lalu, melakukan kunjungan kerja di Kodim 0107/Aceh Selatan.

“Saya adalah penjabat baru sebagai komandan Korem 012/TU, tentu saya perlu berorientasi dan beradaptasi dimana tempat tugas saya berada,” kata Kolonel Inf Aswardi, SE kepada awak media, Jum’at (25/05/2018) di Makodim Aceh Selatan.

Dia juga menyampaikan, bahwa kunjungan kerja ini bukan hanya di Aceh Selatan saja, namun seluruh Kodim yang berada wilayah Aceh Barat Selatan, dibawah tanggung jawab kerja Danrem 012/TU.

“Di Aceh Selatan, ini kunjungan saya yang ketiga setelah Kodim yang berada di Kabupaten Abdya dan Nagan Raya. Saya akan upayakan dan maksimalkan untuk berkunjung ke wilayah-wilayah dimana prajurit saya berada,” terangnya.

Selain itu, Danrem mengatakan bahwa dalam kegiatan ini juga untuk bersilaturahmi dengan pemerintah daerah, tokoh agama, dan komponen-komponen masyarakat lainnya.

Mengingat Aceh Selatan saat ini sedang menyelenggarakan Pilkada, maka Danrem 012/TU menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga situasi dan kondisi aman yang selama ini sudah kondusif.

Ia juga menyatakan bahwa salah satu misi Danrem adalah ingin menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa dalam pilkada harus netral. Dan dirinya memastikan serta menjamin prajurit TNI 100 persen bersikap netral.

“Saya jamin seratus persen prajurit TNI di Aceh Selatan netral dan profesional dalam pelaksanaan pilkada Aceh Selatan,” ungkapnya.

“Jikapun ada terindikasi dan ditemukan terlibat maka sanksinya adalah hukum,” timpalnya.

Harapan Danrem, kepada masyarakat ataupun tim pemenangan Paslon serta Paslon itu sendiri agar tidak memanfaatkan anggota TNI untuk kepentingan politik.

“Jangan manfaatkan anggota kami untuk kepentinga memenangkan Paslon Bupati dalam Pilkada karena netralitas TNI harga mati,” tegas Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi.[Hs]

Leave a Reply