Diduga Main Mata, YARA Minta Polres Aceh Timur Buka kembali Kasus Nuraini

ADVOKASIRAKYAT.COM | Aceh Timur – Ketua yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Aceh Timur Basri meminta kepada pihak kepolisian Polres Aceh Timur khususnya Polsek Banda Alam agar segera membuka kasus pengancaman dan upaya penikaman yang menimpa Nuraini warga Pantoen Rayeuk A, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur.

“Saya sudah mengkaji kasus ini, kita lihat banyak kejanggalannya dengan beberapa dugaan adanya main mata, kita mendesak pihak kepolisian agar segera dibuka ulang kasus tersebut” Kata Basri perwakilan YARA Aceh Timur.

BACA: Terkait kasus Nuraini, Ini kata perangkat Desa Banda Alam – Advokasi Rakyat http://www.advokasirakyat.com/?p=195

Kata Basri, hasil penyelidikannya kasus pengancaman dan upaya penikaman yang menimpa Nuraini banyak kejanggalan, pasalnya kasus tersebut diputar balikan fakta bahkan barang bukti berupa pisau yang digunakan oleh terduga tersangka Sugianto juga hilang dan tidak dihadirkan dalam persidangan anak korban (Nuraini) yang saat ini sudah mendekam dalam Sel Rutan cabang Idi, Aceh Timur.

“Memang Aneh dalam kasus ini, ketika orang tua kita mau ditikam orang apa kita diam saja, seharusnya polisi juga mengungkap awal mula kasus tersebut, jangan ada unsur keberpihakan terhadap salah satu pihak” Sambung Basri.

Kata Basri, dalam laporan polisi bahwa Dua anak Nuraini yakni Ateng dan Ainul Mardiah sudah melakukan penyeroyokan terhadap Lamiah, namun saksi mata termasuk perangkat Desa membantah adanya penyeroyokan ini kan aneh, sedangkan yang mau menikam Nuraini (korban) adalah suami Lamiah, tapi kenapa tidak di proses.

“Kita sarankan kepada korban agar membawa berkas tersebut dibawa ke Polres Aceh Timur agar kasus tersebut ditinjau ulang” Tutur Basri.

Basri berharap agar pihak kepolisian Aceh Timur membuka ulang kasus tersebut karena dirinya menduga adanya oknum yang bermain dalam kasus itu. (Tim)

Facebook Comments

loading…


Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: