Dishub Aceh Timur Gelar Operasi Sosialisi di Jalan Raya


ADVOKASIRAKYAT.COM | ACEH TIMUR – Menjelang Ramadhan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Aceh Timur menggelar operasi penertiban pangkutan Umum di Jalan Medan – Banda Aceh, tepatnya Desa Blang Bugeng, kecamatan Darussalam, Aceh Timur, Selasa (23/05/17). 

Operasi ini bertujuan untuk menertipkan kelengkapan dan sekaligus sosialisasi layak jalan  kendaraan angkutan umum, agar disiplin kelengkapan serta dapat mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas.

Pihak Dishub merencanakan akan menggelar operasi ini dari pagi hingga siang dalam beberapa hari menjelang ramadhan dengan target operasi kelengkapan angkutan umum seperti Bus L300, Bus Jumbo dan kendaraan pengangkutan umum lainnya.

Kegiatan operasi sosialisi kertiban kendaraan umum ini merupakan agenda rutin Dishub Aceh Timur yang dilakukan pada ruas jalan tertentu secara acak, sehingga upaya penertiban kelengkapan kendaraan angkutan umum seperti kelengkapan ban serap, lampu sen serta kapasitas muatan barang agar dapat terus diawasi. 

Disela-sela kegiatan itu, Zulkifli, ST selaku Kepala Bidang Tranfortrasi dan Lalu Lintas kepada Advokasirakyat.com mengatakan, operasi sosialisasi layak jalan bagi kendaraan angkutan umum ini digelar untuk menertipkan serta mengigatkan para pengendara supaya disiplin dan patuh atauran berlalulintas. 

Menurutnya, dengan sosialisasi tersebut diharapkan dapat menekan angka kecelakaan berlalu lintas dan juga sebagai bentuk mengingatkan kepada supir kendaraan angkutan umum dan barang untuk patuh aturan berlalu lintas. 

“Seperti kedisiplinan kelengkapan kendaraan, ban serab dan lampu rem atau lampu seri, Serta juga kita ingatkan kedaraan pengangkut barang jangan menaikan penumpang, juga seperti kelebihan muatan itu merupakan tidak layak jalan” Pungkas Zulkifli.  (Rom)

Facebook Comments

loading…


Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: