Ditingal Berobat, Satu rumah di Paya Bakong ludes Terbakar

by

ADVOKASIRAKYAT.COM – Lhoksukon, Sebuah rumah milik warga miskin di Gampong Blang Pante, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara ludes terbakar sekitar pukul 20.00 WIB, Senin (8/5/2017). Saat api menyambar, pemilik rumah itu Zainal Abidin (38), sedang tidak di tempat.
Keuchik Gampong Blang Pante, M Yunus, kepada GoAceh mengatakan, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh salah warga desa itu, kemudian diinformasikan kepada dirinya.
“Api pertama muncul dari bagian atas rumah. Ada warga yang lihat, lalu diinformasikan ke saya. Tidak lama kemudian, datang warga untuk memadamkan dengan alat seadanya dan dibantu siram oleh mobil penyiram jalan, tapi rumah itu tidak berhasil terselamatkan,” kata M Yunus.
Saat terbakar, kata M Yunus, pemilik rumah, Zainal Abidin bersama istrinya pergi berobat di salah satu tempat pengobatan di kecamatan itu. Sedangkan kedua anaknya pergi mengaji.
Ads
M Yunus menyebut, tidak ada barang yang berhasil terselamatkan dari rumah berkontruksi kayu itu. Semua isinya seperti sepeda motor dan lainnya ludes terbakar.
“Kerugian kita taksir mencapai Rp100 juta. Besok (selasa) rencana mau kita beritahukan ke dinas sosial. Setidaknya ada bantuan masa panik. Sayang korban terpaksa malam ini tidur di rumah orang tuanya di dekat lokasi kebakaran itu juga,” ucap M Yunus.
Kapolsek Paya Bakong, Ipda Ibrahim, mengatakan, begitu mengetahui adanya peristiwa kebakaran itu, pihaknya bersama Koramil setempat langsung ke lokasi. “Iya, begitu kejadian itu kita ke lokasi. Sejauh ini tidak korban jiwa dalam peristiwa itu,” kata Ipda Ibrahim.(mz)

Leave a Reply