DPW Langsa dan Aceh Tamiang Buka Sekolah PAKAR

Advokasirakyat.com | LANGSA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pusat Analisis Kajian Advokasi Rakyat (PAKAR) Langsa dan Aceh tamiang menyelenggarakan acara Sekolah PAKAR angkatan ke-III, acara yang bertemakan “Jadikan dirimu aktivis sosial dan pemimpin masa depan Aceh” diadakan di Aula BPM Gampong Jawa Kota Langsa, Sabtu (26/11/2016).
Kegiatan diikuti oleh 102 peserta yang merupakan mahasiswa prodi hukum berasal dari Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Sumatra Utara. Tetapi hanya 75 peserta yang dinyatakan lulus dalam penyeleksian yang diumumkan panitia pelaksana kegiatan tersebut.
Acara yang dihadiri oleh pendiri PAKAR Aceh, Fachrul Razi, MIP, yang merupakan Anggota DPD-RI asal Aceh, juga dihadiri pengurus PAKAR lainnya, diantaranya Ketua DPP PAKAR Aceh Muhammad Khaidir, SH, Ketua DPW Aceh Timur Hasballah, SP, Ketua DPW Kota Langsa Khairul Rizal, SH, MH, Ketua DPW Aceh Tamiang Muslim, SH, dan Ishak Yusuf, SE, serta Ketua Forum Pemuda Kecamatan Indra Makmur Aceh Timur Muhammad Alfian, A.mf.
Fachrul Razi yang menjadi pemateri dalam acara tersebut mengatakan bahwa pemuda Aceh merupakan generasi penerus yang harus peduli akan nilai-nilai sosial. Sehingga generasi penerus ini dapat membangun Aceh menjadi lebih baik dimasa yang akan datang. Untuk itu, pemuda sebagai generasi penerus bangsa diharuskan sejak dini mempunyai jiwa pemimpin dan jiwa sosial yang tinggi.
“Kita harus jadikan pemuda sebagai aktivis sosial dan pemimpin masa depan Aceh yang akan datang dan sebagai penerus pemimpin yang penuh rasa tanggung jawab dalam sosial maupun pembangunan Aceh yang akan datang,” katanya.
“Mari kawan-kawan kita membangun Aceh dalam jiwa sosial kalian sejak sekarang, apapun itu,” himbaunya.
Selain memberikan materi motivasi seputar pemimpin, hukum, MoU dan UU Khusus pada kegiatan tersebut, Fahrul Razi juga memberikan pandangan dan kiat-kiat untuk menjadi pemimpin yang sukses kepada peserta Sekolah PAKAR tersebut.
Sementara itu, Ketua DPP PAKAR Aceh, Muhammad Khaidir, SH, dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPW PAKAR yang telah bergerak dan menyukseskan acara tersebut. Ia juga menyarankan untuk selalu berfikir positif dalam melangkah dan mengambil tindakan kedepan demi masyarakat Aceh.[Sm]
Facebook Comments

loading…


Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: