DPW Pakar Bireuen Dikukuhkan

BIREUEN, Dewan Pimpinan pusat (DPP) Pusat Kajian Dan Advokasi Rakyat (PAKAR) Aceh pada Sabtu 5 Desember 2015 melakukan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAKAR Aceh Kabupaten Bireuen, Acara tersebut dilansungkan di Aula Setdakab Lama.

Struktur yang dikukuhkan pertama kali tersebut adalah M.Iqbal sebagai Direktur Eksekutif, M. Fadhil S.Pi sebagai Sekretaris, Fitriani S.Pd sebagai Bendahara, Yusri sebaga Kadiv Investigasi, Nazar Husaini sebagai Kadiv bidang kajian dan analisis serta Balqis SH sebagai Kadiv Advokasi.

Dalam sambutannya M.Iqbal yang baru menjabat sebagai Direktur Eksekutif PAKAR Bireuen mengatakan bahwa organisasi tersebut merupakan bagian dari civil sosiety yang akan melakukan analisis dan kajian dan advokasi terhadap berbagai persoalan yang ada di Kabupaten Bireuen kedepan.

Dalam acara pelantikan tersebut ikut dilakukan diskusi mengenai dengan Undang-undang Pemerintahan Aceh (UUPA) dan Memorendum of Understanding (MoU) Helsinski yang menghadirkan Fakhrurrazi MIP Senator Aceh di Jakarta, Zulfikar Muhammad Aktivis NGO HAM, dan Rusdi anggota DPRK Bireuen.

Zulfikar Muhammad dalam kesempatan singkatnya mengatakan bahwa “lebih baik energi pemerintah saat ini yang merupakan perwujudan dari implementasi UUPA dan MoU digunakan untuk berfikir dan berbuat untuk kerja-kerja yang real, seperti memberikan stimulan untuk menopang pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian dan industri kreatif, ketimbang menghabiskan energi untuk acara-acara hiburan seperti lomba masuk lumpur” ungkapnya.

Fakhrurrazi MIP dalam pengantar diskusinya mengatakan bahwa masih banyak turunan UUPA yang belum tuntas seperti PP Migas yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah namun belum disikapi dengan Qanun oleh teman-teman DPRA, demikian juga dengan Bendera Aceh dimana selama ini lobi yang dilakukan Eksekutif maupun Legislatif Aceh masih dengan cara-cara yang mengancam sehingga tidak digubris oleh Pemerintah Pusat. (Zoel SoPAN)

Sumberhttp://www.lintasnasional.com

Facebook Comments

loading…


Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: