EK – LMND Kota Lhokseumawe : Dishub Harus Cabut Izin Bus Sempati Star

by

ADVOKASIRAKYAT.COM | LHOKSEUMAWE Munzir abe ketua EK-LMND Kota Lhokseumawe ,Mengungkapkan bahwa Bus Sempati star yang beroperasi di jalan lintas nasional Banda Aceh-Medan yang merupakan Bus antar kota dalam maupun luar provinsi sering kali meresahkan warga pengguna jalan raya.

Menurutnya, Bus tersebut sering tidak menghargai pengguna jalan dengan menerobos seenaknya yang membahayakan pengguna jalan. “Saya melihat bus tersebut tidak layak beroperasi di Aceh, karena kekurangan jalan untuk bus itu melaju secepat jet. Di Aceh jalan yang masih sempit dan kecepatan Bus tidak berbanding lurus dengan trayek jalan yang tersedia ini akan mengakibat kecelakaan lalu lintas secara berlanjut dan memakan banyak korban jiwa. ” Tuturnya

Ia juga menambahkan, “Dari data yang saya dapat kan dalam tahun 2017 sampai 2018 sudah tidak bisa di tolerir lagi, kecelakan besar terjadi di Aceh utara, seulimum, binjai dan subulussalam.”

“Maka dalam hal Ini kami LMND meminta Dinas Perhubungan Aceh Untuk Mencabut Izin Operasi Bus Sempati Star Di Aceh karena Sudah membuat Banyak Rakyat Aceh yang menjadi korban ditambah lagi jalan yang belum memadai untuk melaju jet bus secepat sempati star, agar kemudian tidak bertambah korban lagi akibat bus yang ugal ugalan tersebut.” Ungkap Munzir kepada media advokasirakyat.com

“Harapan kami izin harus di cabut sesegera mungkin tanpa rasa takut terhadap pemilik perusahaan menyangkut keselamatan rakyat lebih utama. Jika Dishub Aceh tidak Mencabut tunggu saja kemarahan rakyat yang tak bisa di redam lagi. “Pungkasnya.(RI)

Leave a Reply