Fachrul Razi Lakukan Penguatan 4 Pilar Kebangsaan Kepada Santri di Aceh Selatan

 

ADVOKASIRAKYAT.COM, ACEH SELATAN – Senator Fachrul Razi anggota MPR RI / DPD RI bekerja sama dengan Rabithah Dinul Islam Aceh (DPP RADINA Aceh) mengadakan Penguatan dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bagi santri dan tokoh ulama muda dari Madrasah Siyasah Aceh (MSIA) pertama di Aceh yang dilaksankan di Komplek Dayah Raudhatul Muna Bakongan Aceh Selatan, (15/6/2017). Kegiatan ini Kerja Sama Senator Fachrul Razi, MIP Dengan Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA).

Acara tersebut diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari seluruh Aceh. Para yang mengikuti MSIA I para peserta akan mengikuti pelatihan pengenalan Indentitas Sejarah Aceh serta penguatan pemahaman Dinul Islam dengan akidah Ahlusunnahwaljamah (ASWAJA) di Aceh.

Senator DPD RI Asal Aceh yang juga Pendiri RADINA Aceh Senator Fachrul Razi, MIP dalam pembukaan mempertegaskan, “kembalikan marwah kejayaan Aceh dengan dengan memperkuat nilai nilai kebangsaan dan memperkuat persatuan”, ujar Senator Fachrul Razi, MIP

Menurut Fachul Razi bahwa Aceh telah damai dalam bingkai NKRI. Senator Fachrul Razi yang juga Wakil Ketua Komite I DPD RI menambahkan, dirinya mengajak dan memotivasikan seluruh kader MSI Aceh I untuk melanjutkan pendidikan hingga jenjang s2 dan s3 karena dengan pendidikan yang berkualitas untuk membangun Aceh. Dalam pemaparannya, Dirinya memaparkan Sejarah Kejayaan dan Kebangkitan Islam Di bawah Ahlusunnah Waljamaah. Dirinya yakin Aceh akan mengalami kebangkitan yang Sangat luar Bisa dengan Kekuatan islam dengan akidah Alsunnah Waljamaah. Dirinya juga menjelaskan MoU Helsinki dan UUPA Sebagai Kekhususan dan Keistimewaan Aceh. Penerapan Dinul Islam sebagai Kunci kebangkitan Aceh.

Sementara Itu Tgk Lismijar. MA selaku ketua DPP Radina Aceh mengatakan bahwa, acara MSI RADINA I bertujuan untuk pengenalan kembali indentitas keacehan bagi generasi muda Aceh yang perlahan mulai terkikis oleh pengaruh globalisasi.

Acara penguatan dan sosialisasi 4 pilar ini dilaksanakan di Aceh Selatan yang berlangsung selama tanggal 15 juni hingga 17 juni mendatang dengan peserta 150 orang dan akan dilaksanakan diseluruh Aceh di masa depan.

Turut hadir dalam acara pembukaan MSIA I Aceh Selatan di komplek Dayah Raudhatul Muna Bakongan Aceh selatan, Senator Fachrul Razi, MIP, Tuha Peuet Wali Nanggroe Waled Marhaban dan Tgk Ali Basyah yang juga ketua MUNA, Abi Khairuddin, pengurus pusat Radina Aceh dan rombongan, dan Tgk Syawizal.(andri)

Facebook Comments

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: