Gampong Madat Trobos PAG Rp 20 Juta Melalui Unit Usaha BUMG Galon Air Isi Ulang Madat Water

Munir, Geuchik Gampong Madat, kecamatan Samadua, Aceh Selatan

ADVOKASIRAKAYT.COM | Aceh Selatan – Keuchik Gampong Madat,Munir untuk pengguna anggaran dana desa yang setiap tahun yang dikuncurkan di setiap desa di Kabupaten Aceh Selatan. Gampong Madat,Kecamatan Samadua,melalui Unit usaha BUMG Galon Isi ulang Madat Water yang sesuai visi-misi keuchik akan mengujudkan Gampong mandiri,degan menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan Pendapatan Gampong (PAG) Lewat Kegiatan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG).

Munir kepada awak media advokasirakyat.com di ruangannya mengatakan,Kami ingin degan adanya dana desa ini kami ingin membesarkan BUMG dan menciptakan lapangan kerja untuk warga Gampong Madat dan
bisa menumbuhkan perekonomian produktif dan kreatif demi mewujudkan Gampong Madat yang Mandiri.

“Alhamdulillah,selama Tujuh bulan ini Pendapatan Gampong Madat degan unit usaha galon Isi ulang madat water sudah mentrobos Rp 20 Juta selama 7 Bulan ini,”ucap Munir Keuchik Gampong Madat , Selasa (8/8/2017).

Lebih lanjut Munir menceritakan,unit usaha BUMG Gampong Madat berdiri pada tangal 28 Mai 2016.Selama pada tahun 2016 masih masa uji coba setelah di tahun 2017 sampai hari ini sudah mencapai perbulannya Sekira Rp 3 Juta.Mamfaatnya usaha tersebut sesuai visi-misi kita,mengurangi angka pengangguran di Gampong dan dapat bermanfaat untuk peningkatan Pendapatan Gampong.

“Itu masih luang lingkup Kemungkiman Panton Luas saja dan Kecamatan Samadua,kita menunggu orang yang datang untuk mengisi ulang Galon air Madat Water,Belum kita terpakan cara berbisnis yang mempunyai target,pasti peningkatan PAG Gampong pasti lebih dari itu,” ujaranya.

Semua izin kita sudah,lengkap mulai dari daerah sampai hasil BPOM Dinas Kesehatan Aceh.Dari hasil analisa Kualitas Air Galon isi ulang madat water dari UPTD Balai Laboratorium Kesehatan Aceh Nomor Order 4715, Sampel, 342/01/XII/2015,Buku Mutu Permenkes.RI.Nomor 492/Menkes/Per/IV/2010,persyaratan kualitas air minum.Memenuhi syarat sesuai buku mutu air minum.

 

Tambahnya,Kelebihannya Unit Usaha Galon Isi Ulang Madat Water kita memakai dua alat pembunuh kuman dan bakteri dan juga produksi rasa air yang kita produksi ada dua macam yakni,RO dan Mineral.Kami harap pemerintah daerah dan terkait dapat memberikan perhatian kusus dan dukungan yang kuat untuk kegiatan BUMG Gampong Madat demi terciptanya Gampong yang Mandiri dan kretaif.

“Harapannya degan PAG Gampong Madat sudah tercapai target BUMG pendapatan dari hasil unit usah galon air Madat water,Rp 100 juta warga Gampong Madat bisa menikmati hasil degan program di bidang sosial dan pendidikan dari hasil Pendapatan Gampong,”ungkapnya.

Facebook Comments

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: