Garda NKRI Sumsel, Ormawa dan beberapa OKP Galang Dana untuk Korban Banjir di Kabupaten OKU Selatan

oleh

ADVOKASIRAKYAT.COM | PALEMBANG – Longsor dan banjir yang terjadi di Kecamatan Sungai Are Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan beberapa hari yang lalu, meyisakan rasa duka yang mendalam bagi seluruh masyarakat indonesia, tak terkecuali seluruh elemen masyarakat kabupaten Ogan komering Ulu (OKU) juga ikut merasakan duka tersebut, karena selain mengalami korban materi, tak urung ada pula korban jiwa yang ditimbulkan bencana tersebut.

Wujud dari kepedulian masyarakat OKU tersebut tercermin dalam sumbangan yang digalang oleh beberapa Okp dan Ormawa yang tergabung dalam Pemuda dan Mahasiswa Peduli Bencana Oku Selatan, Senin (13/11/2017)

prihatin dengan kondisi masyarakat korban longsor dan banjir bandang, Organisasi kepemudaan (OKP) dan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) di OKU seperti GARDA NKRI, Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP UNBARA, FOKKERMAPI, dan HIMABING Universitas Baturaja tergugah untuk membantu materi. ” kita menggalang dana untuk disumbangkan ke saudara kita di OKU Selatan, ” ujar Koordinator Aksi Peduli, Erlangga Citra Valentino.

Penggalangan dana bagi korban bencana alam akan dilakukan di 3 titik, hari pertama di Simpang 4 air paoh dan hari kedua di simpang 3 ramayana dan taman kota, selain secara sistem juga ada penggalangan dana di jalan. Dalam hal ini, kata dia, penggalangan dana di kampus. yang dikoordinatori oleh masing-masing ORMAWA ” jelasnya.

Lebih lanjut erlangga mengatakan, bahwasanya aksi ini merupakan aksi peduli dalam bentuk menggalang dana selama 2 hari dari mulai hari ini sampai besok untuk para korban bencana alam di Oku Selatan hasil dari penggalangan dana tersebut akan kami kumpulkan dan akan disumbangkan langsung ke Kecamatan Sungai Are pada hari kamis mendatang,” pungkas Erlangga

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Garda NKRI Sumatera Selatan, Ema Ratna Sari, SE Selain uang tunai kita juga akan memberikan bantuan berupa alat sekolah dan makanan pokok bagi korban yang ada di kecamatan sungai are, ujarnya.

Hasil penggalangan dana oleh Pemuda dan Mahasiswa Peduli Bencana Oku Selatan ,terkumpul dana Rp 2.018.000. Jumlah ini berasal dari penggalangan di Simpang 4 lampu merah air paoh dan akan dilanjutkan keesokan harinya. (erl)

Facebook Comments

loading...

Tinggalkan Balasan