Gugatan Nektu Ditolak MK

ADVOKASIRAKYAT.COM | JAKARTA – Lima calon bupati dan wali kota di Aceh hari ini menjalani sidang lanjutan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Informasi diterima Advokasirakyat.com, salah satu calon tersebut dikabarkan MK menolak gugatan Ridwan Abubakar atau akrab disapa Nektu. Putusan ini disampaikan majelis hakim MK pada sidang yang digelar Senin 3 April 2017. “Majelis hakim menolak gugatan Nektu,” ujar kuasa hukum Rocky, Kamaruddin SH, kepada Advokasirakyat.com, Senin siang via WA singkat.

Selain itu, dari informasi yang diperoleh Media ini dari website MK, agenda sidang lanjutan lima calon kepala deerah Aceh adalah pengucapan putusan. Sidang ini merupakan penentuan dilanjutkan atau tidaknya perkara tersebut ke tahapan selanjutnya.

Adapun calon kepala daerah yang mengikuti sidang hari ini adalah; calon bupati Aceh Timur nomor urut 1 Ridwan Abubakar dan Abdul Rani akan mengikuti sidang lanjutan pada pukul 09.00 WIB dan pada jam yang sama juga diadakan sidang lanjutan calon bupati Aceh Singkil nomor urut 1 Safriadi dan Sariman.

Kemudian tiga calon kepala daerah lain yang akan mengikuti sidang lanjutan pada jam 14.00 WIB hari ini, yaitu calon bupati Pidie nomor urut 3 Sarjani Abdullah dan M. Iriawan, calon bupati Aceh Barat Daya nomor urut 4 Said Syamsul Bahri dan Nafis Amanaf dan calon bupati Bireuen nomor urut 3 M. Yusuf Abdul Wahab dan dr. Purnama Setia Budi.

Selain itu, MK juga akan menggelar sidang serupa terhadap empat calon kepala daerah Aceh lainnya pada Selasa 4 April 2017, yaitu perkara calon gubernur Aceh nomor urut 5 Muzakir Manaf dan T.A. Khalid, calon bupati Nagan Raya nomor urut 1 Teuku Raja Keumangan dan Said Junaidi, calon bupati Aceh Utara nomor urut 4 Fakhrurrazi H.Cut dan Mukhtar Daud, dan calon wali kota Langsa nomor urut 3 Fazlun Hasan dan Syahyuzar.

Facebook Comments

loading…


Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: