HMI Harapkan Wisata Aceh Besar Berleber Syariah

TAHZIBUL AWALUDDIN
(Ketua umum HMI Cabang Kota Jantho-Aceh Besar)

ADVOKASIRAKYAT.COM | ACEH BESAR – Konsep wisata syariah wajib diterapkan oleh pemerintah daerah Aceh Besar sebagai ikon Aceh Serambi Mekkah. Lebel tersebut tidak lain untuk mempertahankan dan menjalankan nilai-nilai keislaman, kata Tahzibul Awaludin Selalu ketua HMI Cabang Jantho Aceh besar.

Selain itu, kita ketahui bahwa masyarakat Aceh Besar secara keseluruhan sangat menjunjung tinggi nilai -nilai yang bersentuhan langsung dengan syariah, ditambah keistimewaan Aceh dengan undang undang khusus (Qanun) yang mengaturnya. Hanya saja selama ini penerapannya masih terlihat setengah-setengah dan terlihat kurang serius, pungkasnya

Iihat saja, masih minimnya fasilitas sarana ibadah di tempat objek wisata di wilayah Aceh Besar. Ini menjadi salah satu titik lemahnya penerapan konsep wisata berbasis syariah, belum lagi tempat/spa terlihat tertutup bebas tanpa syarat, di tambah batasan muhrim yang tak kunjung sesuai dengan kaidah Islam.

Sangat disayangkan apabila objek wisata yang menawarkan sejuta pesona alam tersebut tidak dibarengi dan dibumbui nilai syariah, maka akan dipastikan kharisma keislaman tinggal cerita saja.

Pemerintah daerah dalam hal ini mempunyai tanggungjawab dan berperan penting sebagai pemegang kebijakan untuk mewujudkan objek- objek wisata berlebel syariah yang berada di wilayah Aceh Besar.

Diluar pada itu, diharapkan kepada pemerintah daerah yang sekarang di nahkodai oleh Bpk Ir Mawardi Ali dan Tgk H Husaini A Wahab melalui dinas parawisata agar dapat mendorong sektor objek wisata Aceh Besar sebagai salah satu penunjang ekonomi daerah berkelanjutan.(RI)

 

Facebook Comments

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: