IDE Chapter Aceh Harap Gubernur Transparan Dalam Mengelolah Pemerintahan

ADVOKASIRAKYAT.COM|Banda Aceh-Pasangan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah resmi dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur Aceh periode 2017-2022.

Ribuan tamu undangan dari berbagai kalangan hadir dalam acara pelantikan yang diselenggarakan di ruang sidang Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh. Rabu (05/07/17) dini hari.

Masyarakat mengharapkan bahwa masa kepemimpinan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah lima tahun kedepan dapat berjalan dengan terbuka dan transparan.

Hal tersebut disampaikan Ketua umum Institute of Democracy and Education (IDE) chapter Aceh, Andri Susarno melalui rilis Persnya kepada ADVOKASIRAKYAT.COM

Menurutnya, keterbukaan dan transparansi merupakan kunci untuk membangun Aceh kedepan. “Dengan adanya hal ini saya optimis permasalahan kemiskinan, pengangguran, dan hal-hal penting lainnya dapat terselesaikan dengan baik,” ujar Andri.

Lanjut Andri, bahwa pemerintahan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah kedepan harus melibatkan masyarakat dalam membuat setiap keputusan. Sehingga tidak terciptanya pemerintahan yang otoriter. Yang bisa membahayakan rezim ini sendiri.

“Kami berharap Irwandi-Nova harus aktif melibatkan masyarakat dalam membuat setiap keputusan. Karena pasangan ini dipilih secara demokratis oleh rakyat,” kata pemuda kelahiran Banda Aceh ini.

Selain itu, Ketua IDE Chapter Aceh ini juga mengharapkan bahwa visi-misi yang dulu disampaikan ketika berkampaye dapat direalisasikan dengan melihat skala prioritas yang paling mendesak yang dibutuhkan masyarakat Aceh saat ini.

“Janji-janji politik yang dulu disampaikan dapat direalisasikan dengan melihat kebutuhan masyarakat Aceh saat ini. Contohnya adalah menurunkan angka kemiskinan di Aceh dengan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat,” tutup Andri yang juga mahasiswa Fisip Unsyiah ini. (RI)

Facebook Comments

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: