Ini Harapan Himapol Untuk Sang Captain

Pilkada aceh 2017 telah berlalu dengan terpilihnya irwandi yusuf dan Nova iriansyah sebagai gubernur dan wakil gubernur aceh pada periode 2017 hingga 2022. Sebelumnya irwandi yusuf juga pernah menjabat sebagai gubernur aceh pada 2009 yang lalu. Namun, pada saat itu ia didampingi oleh Muhammad Nazar.

Ketika Irwandi Yusuf dan Muhammad Nazar memimpin Aceh pada 2006 hingga 2012 yang lalu banyak kebijakan kebijakan yang fenomenal di lakukan oleh irwandi, Salah satunya yaitu program Jaminan Kesehatan Aceh (JKA). Kebijakan irwandi ini sangat sangat bermanfaat bagi rakyat aceh.

Meskipun Pada masa kepemimpinannya yang lalu banyak kebijakan yang baik, menurut mahasiswa ilmu politik unsyiah kepemimpinan Irwandi Yusud dan Nova Iriansyaah kali ini juga harus dikawal dengan ketat oleh rakyat aceh.

Jelang dilantiknya Irwandi dan Nova sebagai gubernur dan wakil gubernur aceh periode 2017-2022 pada Rabu 5 januari 2017 (beberapa saat lagi), mahasiswa ilmu politik unsyiah mengharapkan kepada Irwandi-Nova agar mengawal sistem pemerintahan 5 tahun kedepan dengan baik demi terciptanya kesejahteraan masyarakat Aceh serta dapat menjalankan visi dan misi serta janji-janjinya pada saat kampanye Pilkada bulan Februari yang lalu.

Mahasiswa sangat mengharapkan agar masa kepemimpinan irwandi Nova kali ini dapat berdampak positif bagi aceh sehingga aceh ini maju dan makmur, serta rakyatnya sejahtera.

Mahasiswa Ilmu Politik Unsyiah juga mengharapkan kepada mahasiswa lainnya di aceh agar dapat membantu menyosialisasikan berbagai kebijakan yang di ambil oleh pemerintah. Tak jarang kebijakan-kebijakan pemerintah mengandung banyak salah pengertian dikalangan masyarakat awam. Oleh karena itu tugas mahasiswalah yang harus “menerjemahkan” maksud dan tujuan berbagai kebijakan kontroversial tersebut agar mudah dimengerti masyarakat. Karena mahasiswa merupakan penyambung hubungan antara pemerintah dan masyarakat.

Serta, Mahasiswa pun dapat berperan sebagai penyampai aspirasi rakyat. dengan melakukan interaksi sosial bersama masyarakat dilanjutkan dengan analisis masalah yang tepat maka diharapkan mahasiswa mampu menyampaikan realita yang terjadi di masyarakat beserta solusi ilmiah dan bertanggung jawab dalam menjawab berbagai masalah yang terjadi di masyarakat. Karena selain penyambung antara pemerintah dan masyarakat, mahasiswa juga berperan sebagai kontrol politik.

Mahasiswa Ilmu Politik Fisip Unsyiah mengucapkan selamat kepada Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah yang akan dilantik beberapa saat lagi. Semoga amanah dan jaya selalu Aceh Lon Sayang.

Tertanda
Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (HIMAPOL) Unsyiah

Facebook Comments

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: