Ini Kronologis Penemuan Senjata Beserta Amunisi di Aceh Timur

by

ADVOKASIRAKYAT.COM | Aceh Timur – Warga Gampong Blang, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur menemukan senjata dan amunisi yang diduga bekas peninggalan masa konflik Aceh tempo dulu. Jumat 30 Maret 2017.

Informasi yang berhasil yang berhasil dihimpun Advokasirakyat.com, senjata jenis pistol Revolver dan Amunisi Caliber 7,0 tersebut ditemukan warga setempat ketika sedang menggelar gotong royong di Mesjid agung Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur.

Kala itu, warga sedang membersihkan kuburan yang juga masih dalam pekarangan Mesjid, tiba-tiba warga menemukan sebuah senjata api jenis pistol beserta Amunisi yang dibungkus dalam plastik yang ditanam hanya kedalaman 50 Cm dari permukaan tanah, penemuan senjata api dan amunisi tersebut tepatnya disebuah kuburan yang tidak diketahui identitasnya.

Anggota Babinsa Koramil 11, Simpang Ulim Kodim 0104, Aceh Timur yang juga saat itu ikut gotong royong bersama warga langsung mengamankan senjata api dan amunisinya tersebut. Anehnya, setelah diperiksa lebih lanjut ternyata senjata api itu hanyalah senjata mainan yang kondisinya dalam keadaan rusak parah, sedangkan amunisinya dinyatakan asli dan dalam kondisi sudah berkarat.

Dugaan sementara, senjata api mainan dan peluru asli tersebut sengaja ditaman oleh OTK sebagai wasiat atau amanah bagi pemilik kuburan tersebut, saat ini pistol mainan dan amunisi asli peninggalan masa konflik Aceh tersebut sudah diamankan pihak keamanan, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur. (Rom/Basri)

Leave a Reply