Ini Penjelasan Ketua SMAT Soal Pembatalan Konser APACHE 13 di Aceh Timur.

by

ADVOKASIRAKYAT.COM – Aceh Timur. Pembatalan konser Apache 13 di Aceh Timur dalam rangkaian kegiatan ulang tahun Sanggar Seni Musik Aceh Timur (SMAT) yang KE- 3 pada tanggal 17 Mei 2017 di Idi Sport Center (ISC) di karenakan Ulama Tidak merestui. Hal tersebut di sampaikan oleh A. Rahmad Dasda, SP selaku ketua Sanggar SMAT kepada Advokasirakyat.com. (8/5/2017)

Dia menjelaskan, “acara ini kita batalkan atas dasar memuliakan Ulama yang selama ini selalu bersama dalam berbagai kegiatan yang sudah kita selenggarakan, walau tidak ada larangan dari pihak lembaga pemerintah terkait acara ini tetap harus kita batalkan demi citra Ahlussunnnah waljamaah yang tengah kita galakkan di Aceh Timur.”

“Hal ini wajar dan sudah seharusnya kita junjung tinggi sebab dalam Ad/Art, SMAT juga berlandaskan Islam, juga atas dasar belum adanya aturan secara detail yang jelas soal penyelenggaraan kegiatan seperti ini pada Qanun Syariat Islam kita. Kami berkesimpulan bahwa, jika belum ada fatwa/peunutoh Ulama sebaiknya hal-hal tersebut lebih baik kita hindari untuk kebaikan dan kemaslahatan umat. Lanjut Dasda.

Panitia telah menghentikan pengedaran tiket dan memohon maaf kepada masyarakat Aceh Timur dan juga meminta masyarakat yang membeli tiket untuk dapat menjumpai panitia “Untuk itu kami selaku penyelenggara memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada teman-teman dan masyarakat Aceh Timur dan harapan kami perihal ini bisa kita maklumi dan ambil positifnya juga hikmah baiknya. Perihal edaran tiket, kami hentikan dan bagi peserta yang sudah membeli tiket agar dapat segera mengembalikan, untuk dana nya dapat diambil kembali tanpa ada pemotongan. Terimakasih”.” Tutup dasda.

Leave a Reply