Irwandi Yusuf Batal Hadiri Deklarasi AZAM, Tiyong Minta Maaf kepada Masyarakat Aceh Selatan

oleh

ADVOKASIRAKYAT.COM | ACEH SELATAN – Deklarasi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan H.Azwir, S.Sos – Amran Lizam yang di singkat AZAM berlangsung di lapangan bola kaki Kecamatan, tepatnya dibelakang Pasar Metro Kecamatan Labuhanhaji Tengah, Kamis (11/01/2018) dihadiri ribuan masyarakat.

Menurut informasi yang diperoleh, pada saat pendaftaran di kantor KIP Aceh Selatan, Balon Bupati H. Azwir, S.Sos dan salah satu pengurus DPP PNA Masyitah mengumumkan bahwa hari Kamis (11/01) akan diselenggarakan Deklarasi AZAM dan yang terpenting bahwa Gubernur Aceh Irwandi Yusuf akan hadir untuk memberi dukungan.

Oleh karena Deklarasi AZAM yang disebut – sebut akan hadirnya seorang Irwandi Yusuf, Gubernur yang sangat populer di kalangan masyarakat Aceh, maka ribuan masyarakat berbondong – bondong datang hingga memadati lapangan bola kaki Labuhanhaji Tengah.

Namun, sayang seribu kali sayang, masyarakat harus menerima kenyataan, tidak bisa dipungkiri kekecewaan masyarakat saat Irwandi Yusuf tidak kunjung datang.

Hal tersebut terlihat di raut wajah masyarakat yang hadir, salah satunya warga yang datang dari Kluet Raya bersama satu rombongan keluarga, kepada wartawan mengatakan, setiba di lokasi deklarasi, ia dan keluarga mendengarkan kabar bahwa Irwandi Yusuf tidak datang dan baru sekarang mengetahui.

“Jauh jauh kami datang mau lihat Gubernur pak Irwandi, tapi rupanya tidak hadir, ya dari pada pulang lagi, disini aja,” ungkapnya kecewa sambil mengkerutkan dahi.

Tampak, ada sebagian masyarakat, satu persatu keluar meninggalkan lokasi pada saat acara deklarasi sedang berlangsung. Selain mengharapkan kedatangan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, juga faktor lapangan bola kaki yang berlumpur dan becek.

Menurut Samsul Bahri alias Tiong yang merupakan Ketua Harian PNA, tidak hadirnya Irwandi Yusuf karena mendadak dipanggil ke Jakarta.

Ia mewakili Irwandi Yusuf meminta maaf yang sebesar besarnya kepada masyarakat karena ada kepentingan mendadak yang harus di laksanakan.

“Bapak Irwandi minta maaf atas tidak hadirnya beliau, tadi pagi subuh subuh beliau harus berangkat ke Jakarta,” pintanya kepada masyarakat.

Sementara, pengurus DPP PNA, Masyitah, juga merupakan Juru Kampanye Irwandi Yusuf pada Pilgub 2017 lalu dan sekarang menjadi Jurkam Paslon AZAM pada Pilkada Aceh Selatan 2018, menyampaikan hal yang sama bahwa Irwandi Yusuf sudah merencanakan hadir hari ini tapi gagal karena ada panggilan dari jakarta.

“Kemarin saat pendaftaran memang saya sampaikan Irwandi Yusuf akan datang, jadwal awal sudah kita geser sesuai permintaan bapak Irwandi yaitu tanggal 11 untuk deklarasi tapi tiba – tiba tadi pagi harus terbang ke jakarta, kami, khususnya pak Irwandi Yusuf meminta maaf sebesar besarnya kepada masyarakat Aceh Selatan,” terangnya sambil memohon maaf.

Kendati demikian, tanpa Irwandi Yusuf, acara yang hanya dihadiri oleh seluruh ketua partai pengusung seperti Ketua Umum PKB Aceh sekaligus anggota DPR RI H. Irmawan, S.Sos, M.M, Ketua DPP Partai Hanura Aceh H. Mirwan Amir, Ketua DPW Partai PDIP Aceh Karimun Usman, Ketua Umum DPP PDA sekaligus anggota DPRA Tgk.H.Muhibussabri A.Wahab tetap meriah dan semarak, terlebih hadirnya Didin Bagito Grup sebagai pembawa acara sekaligus pelawak untuk menghibur masyarakat.[*]

Tinggalkan Balasan