JEC Khitan 100 Anak Lingkar Tambang CPP Blok A Aceh Timur

banner 468x60

Ratusan Anak di dua kecamatan Indra Makmu dan Julok sedang di khitan geratis oleh tim Medis JEC, di Desa Bandar Baru, kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur. Miggu (16/07/17).

ADVOKASIRAKYAT.COM | ACEH TIMUR – Sebagai salah satu implementasi dari program Corporate Social Responsibillity (CSR), PT JEC Indonesia menggelar khitanan massal bagi ratusan anak-anak di dua kecamatan lingkar tambang. Acara tersebut dilaksanakan ruang Gedung SMK Negeri Indra Makmu,  tepatnya didesa Bandar Baru,  kecamatan Indra Makmu,  kabupaten Aceh Timur.  Minggu (16/07/17).

Kegiatan ini digelar JEC selaku pemegang  proyek di CPP Blok A milik Medco ini berupa bentuk sosial kepeduliannya kepada warga lingkat tambang,  sebanyak seratus (100) anak di dua kecamatan Indra Makmu dan Julok dikhitan dengan bersamaan oleh peluhan tenaga medias profesional yang disediakan JEC.

Sebagai persyaratan utama, sebelumnya para peserta harus mengisi formulir pendaftaran. Para orangtua atau wali peserta sunatan ini juga diwajibkan menandatangani surat persetujuan medis sebagai tanda telah adanya izin dari pihak keluarga. Setelah peryaratan tersebut dipenuhi, baru lah para peserta dapat masuk ke ruang khitan sesuai nomor antreannya masing-masing.

Sebelum khitan masal ini di mulai,  para anak khitan ini terlebih dahulu di Peusijuk (Tepung tawar) oleh Tgk yang telah disediakan,  dan juga ditepungtawar oleh Manager Proyek JEC Soesilo Nogroho dan juga oleh Dandim Aceh Timur. Para anak khitan ini juga diberi berupa pakaian, sarung dan peci untuk dikenakanya.

Acara tersebut dihadiri, Project manager PT.JGC an soesilo Nugroho, Dandim 0104/Atim an Letkol inf Amril Haris isya Siregar SE, Bisnis manager PT.JGC Adi sumarhadi, Kapolsek indra makmur an Iptu Dasril, Camat Indra makmur an M.Nur SE, Danramil 10 julok an Lettu inf Hariono, Danramil 26 indra makmur an kapten inf Noverlan, Humas PT. JGC Agus dodi sugihartoto, Manager HSE PT.JGC an Abdul majid, Kepala keuangan PT.JGC an Imam Saefullah, Camat julok an Zainudin SE, Forum Geuchik kecamatan julok dan indra makmur,  Anak yatim dikecamatan indra makmur dan julok -+ 100 orang, para FD JEC,  tamu undangan lainya dan Masyarakat kec.julok dan indra makmur -+ 100 orang.

Dalam sambutan Manager project PT.JGC, Soesilo Nugroho mengungkapkan terimakasih kepada warga dan tokoh masyarakat di lingkar tambang yang telah ikut serta menyukseskan kegiatan khatan masal ini,  yang sengaja kita buat untuk kepedulian kita terhadap warga lingkar tambang,  khususnya Julok dan Indra Makmu.

“Terima kasih kami kepada muspika julok dan indra makmur yang telah membantu kami dalam kegiatan sunatan massal ini. Terima kasih kami juga keoada Dandim Aceh Timur yang telah memberi dukungan penuh untuk kami atas kegiatan sunat masal ini,  semoga giat ini berjalan lancar” katanya.

Menurutnya,  kegiatan ini merupakan pogram lanjutan CSR JEC yang telah lama dirancang pada Ramadhan lalu,  kegiatan serupa juga telah digelar pada Ramadhan lalu seperti santunan ratusan anak yatim di berbagai desa lingkar tambang,  oenyerahan Donasi kepada sejumlah mesjid, juga buka puasa bersama dengan warga lingkat tambang Julok dan Indra Makmur. Jelas Soesilo Nugroho. (Rom)

 

loading...

Email Autoresponder indonesia

Leave a reply "JEC Khitan 100 Anak Lingkar Tambang CPP Blok A Aceh Timur"