KARENA KEEGOANMU, Marwah Dan Martabat Bangsa Engkau Permalukan

by

Advokasirakyat.com | Banda Aceh. Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik UIN-AR RANIRY menyayangkan permasalahan yang terjadi di Pemerintahan Aceh baru-baru ini, Selain tidak mencerminkan Aceh sebagai Nanggroe Seramoe Meukah, hak ini juga membuat kita seakan kehilangan Marwah dan martabat dengan Etika dan Moral Para Pemimpin Negeri ini, dimana mereka seperti kehilangan kontrol dengan saling menghujat dan membuka aib di depan publik.

“persoalannya Aib yang dibuka tidak hanya di lihat oleh Masyarakat Aceh,tetapi seluruh masyarakat di Indonesia juga ikut melihat dan menilainya”.Ujar Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik,UIN Ar-raniry,Teuku Hendra Mulyadi,Senin (2/7/2018).

Aceh dikenal dengan Serambi Mekah dan penerapan Syariat Islam nya di Indonesia,dan seharusnya Aceh memberikan contoh yang baik kepada Provinsi lain,bukan saja dalam hal penerapan Hukum Uqubat bagi para pelanggar syariat tetapi juga di dalam sopan santun dan Etika para Elite Pemerintahan nya.
Masih banyak persoalan yang harus diselesaikan oleh Pemerintah dengan Kebijakan salah satunya tentang Kemiskinan yang berada pada peringkat ke-6 Indonesia.Dengan status sebagai salah satu Provinsi yang memiliki anggran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBA) terbesar di Indonesia.Serambi News 15/1/2018.

Ketua Penelitian dan Pengembangan Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik UIN Ar-raniry,Toni Ruswandi menambahkan “ Persoalan tersebut harus segera diselesaikan dengan bijaksana,jangan lagi mempertontonkan kebodohan di depan rakyat.

Mahasiswa dan masyarakat mengharapkan Pemerintah agar lebih mengedapankan Etika dan Moral,supaya Komunikasi tidak berujung pada pertengkaran,dan hasil pahitnya dirasakan oleh masyarakat Aceh sendiri. Aceh membutuhkan Pemimpin dan Dewan rakyat yang bisa membawa Aceh kearah kemajuan,dan tidak lagi bergantung pada Dana Otsus yang tidak lama lagi akan berakhir.Dan Kami mengharapkan supaya persoalan seperti ini tidak lagi terulang di Lembaga Pemerintahan Aceh kedepannya.

Leave a Reply