Kasrem 012/TU Pimpim Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Rundeng

by

ADVOKASIRAKYAT.COM | ACEH BARAT – Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag, MM pimpin ziarah dalam rangka HUT Ke-56 Korem 012/TU, di TMP Rundeng, Rabu (30/05/2018).

Ziarah ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan terpusat yang diselenggarakan Korem 012/TU, sedangkan tersebar dilaksanakan Kodim jajaran Korem 012/TU.

Ziarah diawali dengan penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin Kasrem 012/TU, mengheningkan cipta untuk mendoakan para pejuang pahlawan kusuma bangsa, peletakkan karangan bunga oleh pimpinan ziarah dan dilanjutkan tabur bunga dipusara para pahlawan oleh pimpinan ziarah diikuti para peserta ziarah lainnya.

Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag., M.M menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Korem 012/TU ini dalam rangka peringatan ke-56 Korem 012/TU.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini mempunyai arti yang sangat penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan kusuma bangsa dan sebagai wahana mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur,” ucapnya.

Dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tambah Kasrem, mereka mengorbankan jiwa dan raga serta hartanya demi kemerdekaan dan kejayaan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Selain sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan kusuma bangsa, ziarah ini juga sebagai wahana penanaman nilai-nilai kejuangan kepada para prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana,” kata Kasrem.

Tampak hadir dalam ziarah HUT Ke-56 Korem 012/TU diantaranya Dandim 0105/Abar, para Kasirem 012/TU, para Dan/Ka Balak Aju jajaran Korem 012/TU, para Perwira, Bintara, Tamtama Makorem 012/TU.

Dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda beserta pengurus dan anggota, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0105/Abar dan Anak Ranting titipan Balak Aju Kodam IM jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda.[Penrem012]

Leave a Reply