Kepala Staf Korem 012/TU Hadiri Upacara HUT ke- 72 Bhayangkara

by

ADVOKASIRAKYAT.COM | ACEH BARAT – Kepala Staf Korem (Kasrem) 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag MM menghadiri Upacara memperingati HUT Bhayangkara yang ke- 72 tahun 2018, yang diselenggarakan oleh Polres Aceh Barat bertempat dilapangan Apel Polres setempat, Desa Drien Rampak Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat, Rabu (11/07/2018).

Pelaksanaan upacara kali ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Aceh Barat H. Banta Puteh Syam. Tema HUT “Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019″.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danden Pom IM 2 MBO, Dandim 0105/Abar, Kapolres Aceh Barat, Wadanyonif 116/GS, Ketua Bhayangkari Cab. Batang beserta pengurusnya, Pengadilan Negeri Aceh Barat, Ketua MAA, Kadishub, Kasatpol PP, Kepala BPBD, Kepala Bea Cukai dan para Perwira Polres Aceh Barat serta tamu undangan.

Dalam amanat Presiden RI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Wakil Bupati Aceh Barat mengatakan, dalam usia yang ke- 72 Polri telah menunjukkan dedikasi loyalitas dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan Nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

“Kedepan dukungan elemen Bangsa tersebut sangat diperlukan karena tantangan yang dihadapi Polri akan semakin berat,” ucapnya.

Lanjutnta, di era seperti sekarang ini Polri harus mampu menangani tindak kejahatan yang semakin merajalela, polri juga harus semakin siap dalam menghadapi acaman.

“Seperti ancaman terorisme, karena terorisme merupakan kejahatan yang luar biasa mereka tidak memandang majunya suatu negara tersebut maka dari itu tingkatkan kewaspadaan dalam melaksakan tugas,” terang Wabup.

Oleh karena itu, Presiden berharap jangan pernah lengah tetap waspada selalu mengembangkan diri dan lakukan terobosan-terobosan dalam menghadapi berbagi ancanam-ancaman yang ada.

Selain itu, menjelang akan dilaksanakan Pilpres, Peringatan Natal Tahun Baru dan Asean Games, Presiden mengingatkan lakukan pengamanan dan rencanakan dengan matang dan mantap, tingkatkan kinerja dengan cara mantapkan soliditas, kedepankan langkah-langkah pencegahan dengan proaktif dan humanis dalam menyelesaikan masalah.

“Tingkatkan komunikasi dan keharmonisan dengan aparat TNI dan instasi masyarakat lainnya guna mendukung tugas pokok Polri,” ungkapnya.

Semoga allah memberikan petunjuk dan ridhonya kepada kita sekalian dalam melaksanakan pengabdian terbaik kepada Rakyat, Bangsa dan Negara.

“Dirgahayu Kepolisian Republik Indonesia ke 72 terus tegaklah menjadi Ratra Sewakottama Abdi Utama Nusa dan Bangsa.[*]

Leave a Reply