Kerahkan Alat Berat, Posramil 11/KT Kodim 0107/Aceh Selatan Buka Jalan Tani untuk Masyarakat

ADVOKASIRAKYAT.COM | ACEH SELATAN – Kodim 0107/Aceh Selatan tidak pernah berhenti berbakti dan membantu masyarakat, baik dalam meningkatkan perekonomian rakyat, mewujudkan swasembada pangan, memberi pelayanan kesehatan maupun menjalin hubungan dan komunikasi sosial.

Salah satunya adalah pembukaan jalan tani sepanjang lebih kurang sekitar 3 (tiga) kilometer yang dilakukan oleh Posramil 11/Kluet Tengah, tepatnya di Desa Simpang Tiga Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (28/07/2017), dengan mengerahkan satu alat berat excavator (bego).

Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto melalui Pasilog Kapten Inf Budi Utomo mengatakan untuk pekerjaan buka jalan tani, Kodim kerahkan satu unit alat berat excavator (bego) agar pemanfaatan jalan oleh masyarakat bisa maksimal.

“TNI khususnya Kodim 0107/Asel masih milik rakyat, berkomitmen akan selalu ada untuk masyarakat Aceh Selatan. Kapanpun masyarakat membutuhkan, kami selalu siapsedia,” ungkapnya.

Danposramil 11/Kluet Tengah selaku yang bertanggungjawab diwilayah binaan mengaku bahwa pembuatan jalan tani ini adalah pekerjaan desa yang diinginkan oleh seluruh masyarakat melalui hasil rapat.

“Masyarakat melalui keuchik meminta bantuan Posramil 11/Kluet Tengah untuk membantu membuat jalan tani, agar mempermudah bagi masyarakat untuk membawa hasil panen, kami siap membantu,” jelasnya.

Dalam hal pengawasan dan pengontrolan pekerjaan, Danposramil menunjuk langsung Kopda Sahnedi selaku Babinsa desa binaan Simpang Tiga.

“Saya selaku babinsa di desa malaka akan mendampingi pekerjaan ini, untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan, harapan saya nantinya jalan ini bisa segera dimanfaatkan oleh warga,” terang Kopda Sahnedi.

Sedangkan Hasbi Keuchik (Kades) Simpang Tiga mengungkapkan tujuan dibuat jalan tani adalah untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses hasil kebunnya seperti pinang, coklat dan kopi.

“Pekerjaan ini menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang disalurkan melalui dana desa atau Anggaran Dana Desa (ADD) sehingga kita manfaatkan sebaik – baiknya,” ungkapnya.

Masyarakat Desa Simpang Tiga Kecamatan Kluet Tengah melalui Keuchik sangat berterimaksih kepada Kodim 0107/Asel yang sudah bersedia membantu sehingga diharapkan proses pekerjaan dapat berjalan cepat dan lancar.

“Alhamdulillah Kodim memberikan bantuan tenagabdan alat berat exvavator bego, semoga cepat selesai dan dapat bermanfaat bagi warga, kami sangat berterima kasih dan tidak dapat membalas kebaikan TNI,” tutupnya.(RI)

Facebook Comments

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: