“Ketua BEM STAISAR” Beri Kartu Kuning Kepada Bupati Aceh Singkil Terkait Harga Gas 3 Kg di Aceh Singkil

by

Advokasirakyat | SINGKIL. Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh Abdurrauf (BEM STAISAR) Ahmad Nasir, memberikan kartu kuning kepada Bupati Aceh Singkil persoalan harga LPG di Aceh Singkil yang sangat tinggi harga di eceran mencapai 30.000 sampai dengan 32.000.

Sesuai ketentuan pemerintah, Harga Eceran Tertinggi (HET) LPG 3 kg  untuk keperluan rumah tangga dan usaha mikro, pada titik serah di tangan agen pangkalan resmi adalah Rp16.000. Sementara harga pengecer berada di antara Rp18.000 – Rp20.000. Sehingga, harga jual di tingkat pangkalan maupun agen harus sesuai ketentuan HET.

Namun, kata Nasir harga eceran di Aceh Singkil terbilang sangat tinggi, ia berharap agar Bupati Aceh Singkil harus mengambil kebijakan dan serius dalam hal ini, karena masyarakat kecil sangat tercekik, ia menilai program pemerintah pembagian kompor dan gas LPG gratis di tahun 2012 itu bak jebakan battman, pasalnya ktika masyarakat sudah beralih ke gas dari minyak tanah, gas menjadi langka dan harga melonjak tinggi, BEM STAISAR menduga ada indikasi permainan curang pengusaha besar gas di Aceh Singkil.

Ketua BEM STAISAR Ahmad Nasir menilai pemerintah selama ini kurang aktif memantau dan berperan dalam harga pasaran LPG di masyarakat, kami juga mempertanyakan kenapa harga LPG ini selalu tinggi di Aceh Singkil, tidakkah ada solusi dari pemerintah untuk masyarakat yang sudah terlanjur bergntung pada LPG untuk memasak di rumah.

Ketua BEM STAISAR menambahkan agar Bupati Aceh Singkil, memantau penjualan gas LPG melalui dinas terkait, supaya tidak ada permainan curang yang dilakukan pengusaha besar gas Aceh Singkil, dan juga memberi  peluang kepada cv lain untuk memasukkan gas di Aceh Singkil seperti tahun 2013 harga LPG hanya 17 ribuan karna ada persaingan bisnis.

Leave a Reply