Dewan Pengawas PAKAR : Khaidir tidak bisa memecat Pendiri

by

ADVOKASIRAKYAT.COM | Banda Aceh – Terkait Kisruh yang terjadi di dalam internal PAKAR Aceh yang selama ini banyak di muat di media online dan media sosial , ketua Pengawas Pakar Aceh Riswan Haris memberikan tanggapan., “yang di pecat Khaidir itu salah orang, terus Khaidir juga tidak memiliki kewenangan untuk meresufle kepengurusan yang ada di Pakar Aceh, karena itu memang bukan urusannya dia (Khaidir) dan yang berhak merotasi pengurus tersebut adalah Dewan Pembina dan Pendiri melalui Rapat Dewan Pembina dan Pendiri. Bahkan Pendiri bisa membekukan pengurus.” Kata Riswan kepada advokasirakyat.com pada Senin 22 Mei 2017

“Gimana mau Pecat orang, posisi dia aja di Pakar Aceh Cuma Ketua satu, Aneh kan?.tanya Riswan.

Menurut Riswan, Khaidir harus mempertanggung jawabkan statemen yang telah di keluarkan tanpa koordinasi secara internal kelembagaan. Dia sebagai direktur mana bisa pecat Pendiri. Paham Hukum Atau Tidak Anak Itu? Tanya Riswan lagi.

Riswan juga menambahkan bahwa yang dilakukan Khaidir itu sangat konyol dan memalukan, soalnya tidak mengacu pada aturan yg telah digariskan lembaga sendiri, kita punya Akte Notaris, kita punya surat dari Depkumham, ya dibaca-baca dulu lah.”

Adapun struktur yang tertera di Akta Pendirian No 12 Notaris Lila Triana, SH tertanggal 7 Desember 2015 dan SK menteri Hukum dan HAM RI nomor AHU-0030517.AH.01.04. Tahun 2015 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum  Yayasan Pakar Aceh tertanggal 10 Desember 2015 yaitu Ketua Pendiri Yayasan Fachrul Razi, MIP
Pembina Abdullah Saleh, SH
Ketua Umum Fachrul Razi, MIP
Ketua 1 Muhammad Khaidir,SH
Sekretaris Zulgiansyah,SH
Bendahafa Safrizal
Ketua Pengawas Riswan.
Biar Publik tahu dan tidak ada pembohongan untuk merusak pencitraan orang lain.

Upaya Khaidir melakukan rapat fiktif untuk melakukan pemecatan adalah pembohongan publik. Tidak ada rapat dan semua manipulasi. Mungkin Karena panik dia, tegas haris. “Orang Seperti apa dia, Sudah dibesarkan Fachrul Razi Tapi ternyata begitu angkuh dan Tidak berterima kasih,” Tutup Haris.(mz)

Leave a Reply