KIP Aceh Timur Tetapkan Rocky-Linud Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

by

ADVOKASIRAKYAT.COM | ACEH TIMUR – Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan pasangan calon Bupati nomor urut 1 Ridwan Abubakar alias Nek Tu dan Wakilnya Tgk Abdul Rani alias Polem, KIP Aceh Timur langsung melakukan rapat sidang pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, H Hasballah HM Thab atau Rocky dan Syahrul bin Samaun (Linud) dari nomor urut 2 sebagai Bupati dan wakil Bupati Aceh Timur terpilih yang akan memimpin periode keduanya 2017-2022.

Acara yang berlangsung di Gedung Serba Guna Idi Rayeuk, dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua KIP Kabupaten Aceh Timur, Iskandar A Gani SE, ada Kamis (06/04/17) sekitar pukul 14.30 Wib.

BACA: Tim Gabungan Jaga Ketat Sidang Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur Terpilih

Ketua KIP Aceh Timur Iskandar A Gani mengatakan, berdasarkan ketentuan serta aturan, Paslon yang memperoleh suara terbanyak pada Pilkada menetapkan Rocky-Linud sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada periode 2017-2022, yang memperoleh suara terbanyak, sebanyak 93,228 suara atau 51,25 % suara. Terangnya.

Selanjutnya diserahkan surat ketetapan tersebut oleh Ketua KIP Aceh Timur kepada Ketua DPRK Aceh Timur, dan juga diserahkan kepada Wakil Bupati terpilih Syarul bin Samaun.

Acara itu turut dihadiri oleh Sekda Aceh Timur, Kepala pengadilan, Kejaksaan Aceh Timur, Kepala Dinas, Anggota DPRK Aceh Timur, KPA/PA dan ratusan simpatisan dan pendukung partai Aceh, LSM, Tokoh Masyarakat, serta juga mendapat pengawalan ketat dari personil gabungan di Aceh Timur. (Rom/Basri)

2 thoughts on “KIP Aceh Timur Tetapkan Rocky-Linud Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Leave a Reply