KOHATI Aceh Besar Mengutuk Aksi Pemukulan Dosen ISBI Oleh Oknum Polisi

ADVOKASIRAKYAT.COM | ACEH BESAR – KOHATI HMI Aceh Besar mengutuk keras dan mengecam aksi koboi yang dilakukan oleh oknum polisi terhadap salah satu dosen Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh jantho beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan Ketua KOHATI HMI Aceh Besar, Ema, Selasa (6/6/2017).

Ema mengatakan, kejadian tidak tersebut terpuji dan representatif yang dilakukan oleh oknum polisi di wilayah hukum Aceh Besar sungguh memalukan.

“Kami mengecam tindakan memalukan yang dilakukan bulan ramadhan ini” ujar Ema

Pada aksi yang dilakukan di dalam perkarangan kampus yang beralamat di Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar berakhir dengan ricuh.

Polisi yang awalnya mengamankan aksi tersebut malah melakukan tidak terpuji yaitu melakukan pemukulan pada staf pengajar/ Dosen dari ISBI.

Sementara itu, Ema juga mendesak kepada Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk menengahi konflik yang sedang terjadi pada Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh.

“Jika konflik ini terus berlanjut, dinilai akan berdampak buruk bagi perkembangan pendidikan seni di Aceh. Sementara ISBI Aceh baru berumur lebih kurang tiga tahun,” kata Ema.

Sementara itu, kepada sejumlah media, Kombes Pol Gunawan mengatakan unjuk rasa tersebut sudah selesai dan pengunjuk rasa sudah beraudiensi dengan pihak rektorat.

Dikatakan, Polres Aceh Besar memfasilitasi kedua pihak ini untuk saling beraudiensi, mereka memang benar menuntut rektornya untuk mundur dari jabatan.

Keduanya adalah Fadlan Bachtiar, MSn (Dosen Tetap Prodi Seni Rupa) dan M Zubir (Dosen Tetap Prodi Kriya).

 

Sumber : AcehSatu.com

Facebook Comments

loading…


Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: