Komnas Anak Nasional Serah Piagam Penghargaan Kepala Bupati Aceh Timur

ADVOKASIRAKYAT.COM | ACEH TIMUR TIMUR – Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaid menerima Piagam Penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas Anak) sebagai kepala daerah penyelengaraan Operasi Bibir Sumbing.

Piagam tersebut langsung diserahkan oleh Zandre Badak selaku Media/Humas Komnas Anak Indonesia kepada Bupati Aceh yang diwakili oleh Wakil Bupati Aceh Timur Syarul bin Samaun, di Aula serba guna Idi Rayeuk. Sabtu (13/05/17).

Piagam itu diterima sebagai penghargaan sebagai Kepala Daerah penyelengaraan Operasi Bibir Sumbing secara gratis kepada Anak yang telah sukses digelar oleh Pemerintah Aceh Timur pada 17 Maret 2017 lalu di RSUD dr. Zubir Mahmud.

Selain penyerahan piagam penghargaan, acara itu juga melakukan diskusi kampanye 10 hak anak serta memutuskan mata rantai kekerasan terhadap anak.

Zandre Badak dalam sambutanya mengatakan, pihak Komnas Anak Nasional sangat mengapresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Aceh Timur yang telah menyelengaraan operasi bibir sumbing secara masal terhadap anak penderita bibir sumbing.

Pihak Komnas juga mengajak para orang tua yang ada di Aceh Timur hususnya untuk mengontrol dan mengawasi serta melidungi hak hak anak yang ada di Aceh Timur. Ujarnya

Bupati Aceh Timur merupakan Bupati pertama di Provinsi Aceh yang pertama menerima piagam penghargaan dari Komnas Anak Nasional.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Timur dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Komnas Anak dalam pemberian piagam penghargaannya. Ia juga mengajak para orang tua harus patut menjadi contoh untuk anak-anaknya. “Masa depan anak tergantung dari orang tua, lindungi anak terhadap kekerasan” Pungkas Syahrul bin Samaun
Hadir dalam acara itu, Syahrul bin Samaun Wakil Bupati Aceh Timur, Kabag Ops Polres Aceh Timur, para Camat , sejumlah Kepala Dinas, DPRK, dan sejumlah Tokoh masyarakat lainnya. (Rom/Basri)

Facebook Comments

loading…


Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: