Komunitas Wisata Tuantapa dan Relawan LeKAS Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Meukek

oleh

ADVOKASIRAKYAT.COM | ACEH SELATAN – Kebakaran hebat yang terjadi di Pasar Kutabuloh Kecamatan Meukek, Jumat (01/12) telah menghanguskan lebih kurang 21 Ruko milik warga dengan kerugian mencapai milyaran rupiah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Si jago merah mengamuk begitu dahsyat, kobaran api yang diselimuti asap hitam meluluh lantahkan sederetan ruko milik warga. Kejadian tersebut membawa duka yang sangat mendalam bagi warga pemilik Ruko.

Kebetulan disaat kejadian itu, Ketua Komunitas Wisata Tuantapa Muchsin Putra Selatan sedang dalam perjalanan bersama relawan kemanusiaan LeKAS menuju Labuhanhaji.

“Kami berada dilokasi, kebetulan sedang melintas ke Labuhanhaji untuk bersilaturrahmi dengan relawan, melihat kebakaran kami langsung sontak berhenti dan berusaha membantu memadamkan sijago merah dengan masyarakat lainnya,” ucapnya kepada advokasirakyat.com.

Ia menambahkan, bahwa duka mereka adalah duka kita bersama. Atas kejadian yang menimpa saudara kita patut mendapatkan perhatian dan kepedulian dari komunitas Wisata Tuantapa.

Oleh karena itu, sambungnya, sepulang dari Lokasi bencana, atas kesepakatan bersama maka munculah ide untuk menggalang dana buat saudara-saudara kita yang terkena musibah. Maka gerakan penggalangan dana Pray For Kutabuloh Meukek mulai digerakkan melalui media sosial Facebook dan Group WA Komunitas Wisata Tuantapa serta Group WA Relawan LeKAS.

Pantauan media advokasirakyat.com, para sahabat wisata dan relawan LeKAS, Senin (04/12) pagi menggelar penggalangan dana melalui media sosial, Dinas Pemerintahan, badan dan kantor yang ada di kota Tapaktuan yang dikordinir oleh 4 orang Korlap yaitu Akang Hery, Dedi, Reza dan Tony Putra Tanjung.

“Alhamdulillah dari hasil gerakan di Media Fb, WA dan hasil penggalangan dana ke kantor – kantor dinas terkumpul berupa uang tunai, sembako dan pakaian layak pakai,” terang Ketua Komunitas Wisata Tuantapa Muchsin.

Semua bantuan yang sudah terkumpul langsung diserahkan komunitas wisata dan relawan LeKAS ke posko bencana kebakaran di Kuta Buloh, Meukek, Senin (04/12) sore sekitar pukul 16.00 wib.

“Bantuan ini jangan dilihat dari seberapa banyak tapi lihatlah rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama,” ucapnya saat menyerahkan bantuan kepada ketua panitia posko penyaluran bantuan bencana korban kebakaran.

“Dengan sedikit bantuan dapat menghibur dan mengusap air mata saudara kita yang terkena musibah,” tutup Muchsin.

Sahabat wisata ini tidak hanya bekerja dan berkarya untuk mengexplor spot wisata di Aceh Selatan tapi mereka juga peka terhadap masalah masalah kemanusiaan.

Begitu juga dengan Relawan LeKAS, yang kegiatan sehari – hari membantu memburu darah untuk masyarakat Aceh Selatan yang membutuhkan.[Rls]

Facebook Comments

loading...

Tinggalkan Balasan