Konsolidasi Internal Koramil 06/Kluet Utara Dalam Meningkatkan Kinerja

by

AdvokasiRakyat.com | ACEH SELATAN – Danramil 06/Kluet Utara Kapten Inf Edy Mulyo Pudjiono meminta Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk meningkatkan kinerjanya. Pasalnya, pemerintah telah memberikan perhatian kesejahteraan dengan menaikkan tunjangan Babinsa.

“Mari kita tingkatkan kinerja menjadi lebih baik karena negara telah memberikan perhatian khusus kepada Babinsa,” kata Edy Mulyo Pudjiono saat konsolidasi internal bersama anggotanya di Makoramil 06/KU, Selasa (24/07/2018).

Edi juga mengatakan bahwa tugas Babinsa bersentuhan langsung dengan masyarakat maka tunjukkan yang terbaik.

“Saat ini Koramil memiliki Babinsa yang menjadi garda terdepan, bersentuhan langsung dengan masyarakat di daerah, baik di desa, pelosok dan pinggiran,” ujarnya.

Selain itu, menurut Kapten Edy dengan meningkatnya kinerja maka tingkat pelanggaran secara otomatis dapat terminimalisir.

“Kinerja yang baik terwujud dari sebuah tanggungjawab dalam melaksanakan tugas. Jadi apabila ada niat untuk berbuat pelanggaran maka tidak akan terjadi karena tanggungjawab itu,” sebutnya.

Ia berharap, Koramil 06/KU yang ia pimpin saat ini dapat memberikan penyegaran dan terobosan terbaru dalam pembinaan teritorial guna mewujudkan ketahanan wilayah Kluet Utara.

“Babinsa harus bisa menyerap informasi yang berkembang. Tujuannya adalah sebagai upaya pencegahan dan deteksi dini setiap permasalahan masyarakat yang mungkin timbul sehingga dapat diatasi segera,” demikian pungkasnya.

Leave a Reply